TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Pergantian musim kemarau Aiptu jodi kunjungan sambang sampaikan larangan membakar Hutan dan Lahan/Karhutla

Polres Banjarbaru, Personil Polsek Banjarbaru Kota yang merupakan Jajaran Polres Banjarbaru, Bhabinkamtibmas Aiptu Jodi melakukan sosialisasi dampak karhutla di lingkungan warga Kel.Komet Kec.Banjarbaru Utara Kota Banjarbaru.Senin(13/07/2020).

Peran bhabinkamtibmas Aiptu jodi sosialisasi karhutla yaitu agar warga masyarakat mengerti tentang dampak kebakaran hutan dan lahan, Bhabinamtibmas menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak membuang dan membakar sampah secara sembarang, kemudian apabila melihat terjadinya kebakaran agar melaporkan ke pada kami atau laporkan ke kepolisian terdekat. Kata Aiptu Jodi.

Jelang musim kemarau dampak kebakaran sangat membahayakan bagi warga masyarakat. Bhabinkamtibmas bersama warganya terus berupaya melakukan sosailisasi dan membentangkan spanduk, sekaligus menghimbau warga tidak melakukan melakukan pembakaran lahan.

Kami imbau kepada warga masyarakat agar selalu waspada terjadinya Kebakaran hutan dan lahan. Peran bhabinkamtibmas sosialisasi, edukasi larangan pembakaran hutan dan lahan, diharapkan warga masyarakat dapat mengetahui dampak dan sanksi yang diberikan jika melakukan pembakaran hutan dan lahan,Ucap.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan jelang pergantian musim kemarau telah memerintahkan personil bhabinkamtibmas untuk meningkatkan sosialisasi edukasi dampak karhutla kepada warga masyarakat.

Sosialisasi dan edukasi ini diharapkan dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di musim kemarau. Kami imbau kepada seluruh warga masyarakat untuk menumbuhkan kepedulian terhadap alam dan lingkungan dengan menjaga kelestarian lingkungan. Tambahnya.(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: