TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Peringatan HUT Bhayangkara ke 72, Kapolres Banjarbaru Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

kapolres banjarbaru dan ketua bhayangkari cabang banjarbaru melakukan tabur bunga di makam pahlawan Bumi Kencana kota Banjarbaru. foto : humas_resbjb

Masih dalam rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-72, Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, mengikuti kegiatan ziarah dilanjutkan dengan tabur bunga bertempat di taman makam pahlawan Bumi Kencana Kota Banjarbaru, Selasa (3/7/2018).

Acara tabur Bunga di Taman makam pahlawan tersebut dipimpin langsung Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Rachmat Mulyana. Serta turut dihadiri juga Wakapolda Kalimantan Selatan, PJU Polda Kalimantan Selatan, Kapolres Banjar, Personil Polda Kalsel, Polres Banjarbaru, Polres Banjar, Polresta Banjarmasin, ASN Polri dan Bhayangkari.

Tidak hanya itu, suasana taman makam pahlawan yang biasanya sepi tiba – tiba mendadak ramai, pasalnya puluhan anggota Kepolisian dari Polda Kalimantan selatan dan jajarannya, berpakaian lengkap nampak berbaris rapi memadati area Taman Makam Pahlawan.

 

Saat ditemui setelah selesai melaksanakan kegiatan ziarah dan tabur bunga, Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya yang di dampingi Ketua Bhayangkari Cabang Banjarbaru Ny. Amalia Kelana Jaya, mengatakan kegiatan ziarah ke makam pahlawan ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT Bhayangkara ke-72.

“Kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan kita terhadap jasa para pahlawan yang telah mendahului”, ujar  Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya.

Selain itu, agenda acara tabur bunga ini diharapkan bisa lebih mengingat Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus dapat mencontoh perjuangan para pahlawan yang pada eranya telah berjuang tanpa pamprih. “Qubul Waton minal Iman,” jelasnya. (fahmi3189)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: