TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Permasalahan Warga Diselesaikan Bhabinkamtibmas Dengan Cara Problem Solving

Polres Banjarbaru – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat Kelurahan Guntung Manggis Bripka Setya Pramono  melaksanakan kegiatan mediasi warganya yang merasa ditipu di Rumah Bapak Sigit Komplek Citra Palam Permai Rt 45 Rw 06 Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Sabtu (04/07/2020).

Dalam kegiatan Bhabinkamtibmas membantu warga yang bermasalah dengan ( problem solving ) tentang indikasi penipuan yang di lakukan oleh Sdr. Maryono terhadap Bapak Sigit. Dimana sebelumnya Bapak Sigit pernah menyerahkan uang Rp. 900.000,- pada thn 2017 untuk pemasangan instalasi listrik di rumahnya namun sampai sekarang pekerjaan itu tidak di selesaikan dan tidak ada informasi kejelasan dari Sdr. Maryono karena tidak bisa dihubungi. Kemudian petugas Bhabinkamtibmas mempertemukan kedua belah pihak untuk mediasi dan Sdr. Maryono menyanggupi penyelesaian pekerjaan tersebut dengan membuat Surat Pernyataan agar ybs tidak ingkar janji lagi.

” Alhamdulillah selama pelaksanaan mediasi berjalan lancar dan kedua belah pihak bisa menyelesaikan permasalahan dengan cara musyawarah” ujar Bhabinkamtibmas Bripka Pramono.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.IK, M.H melalui Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S. Ab, M. AP, menjelaskan “bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas dimasyarakat sangat diperlukan sehingga problem atau permasalahan yang ada bisa diselesaikan dengan cepat dan tidak perlu sampai ke ranah hukum” kata Kapolsek. (BBB14)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673