TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Personel Gabungan disiagakan Amankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021

Polres Banjarbaru, Personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel. Sejumlah personel kepolisian disiagakan untuk pengamanan perayaan hari Natal dan Tahun Baru 2021. Personil ditempatkan pada sejumlah titik. Diantaranya pada tempat ibadah seperti gereja saat Natal. Adapula tempat keramaian seperti mal maupun pusat perbelanjaan. Ada juga sejumlah tempat berkumpulnya masyarakat. Jumat(25/12/2020).

Pengamanan dilakukan di Gereja kalimantan Evangelis ( GKE) Jl. Ir. P. M Noor Sungai ulin Banjarbaru, seluruh wilayah Kota Banjarbaru. Artinya tidak hanya pada tempat – tempat tertentu saja. Menurutnya sejumlah tempat harus mendapatkan pengamanan dari pihak kepolisian.

Selama perayaan natal dan pergantian tahun baru 2021, kami berharap tindakan kriminalitas menurun dibandingkan sebelumnya. Ia berharap selama menjelang Natal dan Tahun Baru 2021 bisa tetap terjaga kondusifitas dan keamanannya.

Selain pengamanan di tiap gereja, polisi siap mengatur lalu lintas di sejumlah titik, polisi tidak akan mengeluarkan izin keramaian untuk kegiatan malam pergantian tahun baru 2021.

Kehadiran Kepolisian di tengah warga diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat gereja yang sedang melaksankan ibadah, pada kesempatan tersebut menyampaikan himbauan pesan kamtibmas agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragaman, serta menyampaikan apabila memarkir kendaraan selalu di kunci stang kendaraanya.

Sementara itu, terkait pengamanan Personil udah disiagakan. “Meskipun selama pandemi covid-19, kita akan tetap melakukan pengamanan karena itu tugas kami,” ujar.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan sejumlah gereja di antaranya mendapatkan pengamanan prioritas. Hal itu dengan mempertimbangkan lokasi dan wilayah. Tempat ibadah dan gereja menjadi atensi pengamanan. Tempat ibadah gereja akan mendapat pengamanan ketat dari personel gabungan TNI, Polri, terutama pada hari Natal 2020. Sehingga perlu ada perhatian khusus pengamanan, baik itu dari TNI maupun Polri.

Sejumlah personel Gabungan Disiagakan Amankan Natal dan Tahun Baru, pihaknya akan melakukan pengamanan sejak malam Misa. Untuk malam Misa pun polisi memberikan izin, namun harus memberlakukan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.Tambah(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: