TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Personel Polsek Banjarbaru Monitoring Kedatangan Dan Keberangkatan Masyarakat Di Bandara Internasional Syamsudin Noor

Polres Banjarbaru – Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru. Anggota Pos Bandara Internasioanl Syamsudin Noor melaksanakan monitoring warga yang baru datang atau berangkat mengunakan pesawat dan menyampaikan imbauan tentang antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), agar  patuh dan taat terhadap imbauan, peraturan, atau kebijakan dari pemerintah yang di keluarkan guna mengantisipasi meluasnya wabah virus corona  di wilayah hukum Polsek Banjarbaru Barat. Senin (15/06/2020). jam 18.00 wita.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di pintu kedatangan Bandara Internasional Syamsudin Noor dan Anggota Pospol Bandara melakukan monitoring jumlah penumpang yang tiba (arrival) atau berangkat dengan menggunakan angkutan umum udara (pesawat) terkait dengan wabah Covid-19 di daerah Kalimantan Selatan .

Total keseluruhan penumpang umum yang terpantau berangkat berjumlah 427 (empat ratus dua puluh tujuh) orang dan yang datang 556 (lima ratus lima puluh enam) orang.

Berdasarkan pada Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nomor 7 Tahun 2020, tentang kriteria dan persyaratan perjalanan orang dalam masa adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman corona virus disease 2019 (covid-19), mulai selasa 09 juni 2020, semua (masyarakat umum) sudah diperbolehkan terbang lagi, namun demi mencegah penyebaran covid-19, ada persyaratan dan protokol kesehatan yang harus dipenuhi :

1. Wajib mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan sebagai kriteria perjalanan orang

2. Menunjukkan Identitas diri (KTP atau tanda pengenal lainnya yang sah).

3. Menunjukkan Surat Keterangan uji tes PCR dengan hasil NEGATIF berlaku 7 hari atau Surat Keterangan uji RAPID-TEST dengan hasil NON REAKTIF berlaku 3 hari pada saat keberangkatan.

4. Mengisi kartu kewaspadaan kesehatan atau form Health Alert Card (HAC) yang dapat dilakukan secara offline dan online. Aplikasi e-HAC dapat di unduh melalui playstore di perangkat android. Mengisi Formulir eHAC online melalui download pada tautan berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kemenkes.inahac.

5. Diharapkan penumpang tiba di bandara maksimal 3 jam sebelum keberangkatan, serta menyiapkan 3 (tiga) salinan/fotocopy syarat dan dokumen sebelum tiba di Bandara untuk dilaporkan dan diserahkan kepada :
– Petugas Gugus Tugas Covid-19.
– Petugas KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan).
– Petugas Check-in Counter di Bandara saat akan berangkat.
– Dokumen asli dibawa oleh penumpang.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos. menerangkan “bahwa kegiatan monitoring dan imbauan tentang bahaya covid-19 dengan cara keluar rumah wajib menggunakan masker. Personil kami masih terus berupaya memberikan imbauan kamtibmas kepada warga mayarakat serta imbauan pemerintah tentang Protokol kesehatan menghadapi New Normal, guna memutus penyebaran Virus corona di wilayah Banjarbaru. Kami imbau agar warga masyarakat untuk sementara menghindari kerumunan orang atau mengurangi aktifitas di luar rumah apabila tidak sangat penting”.Ungkap (BBBKG).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111