TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Personel Polsek Banjarbaru Timur, Jaga Keamanan Pembagian Zakat

 Polres Banjarbaru – Personel Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru melaksanakan pengamanan pembagian zakat untuk masyarakat, di Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Selasa (04/06/2019) sekitar pukul 20.30 Wita.

Dipimpin Padal IPDA Rudy Ahmadi beserta Personel Polsek Banjarbaru Timur yaitu Aipda Hendra Fahmi, Bripka Poncowolo, Brigadir Kurnia Rudy, Brigadir Zaidi dan Bripda Prafitri melakukan pengamanan pembagian zakat di halaman rumah Bapak H. Mahlan Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka.

“Kita hadir di sini untuk mengamankan pembagian zakat, agar selama pembagian zakat tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan seperti berdesak-desakkan yang bisa menyebabkan kematian”. Ucap IPDA Rudy Ahmadi.

Zakat dalam Islam terbagi menjadi dua jenis Zakat fitrah (zakat wajib) yang dikeluarkan setiap muslim yang mampu menjelang Idul Fitri pada bulan suci Ramadan dengan besaran zakat setara dengan 3,5 liter (2,7 kilogram) makanan pokok yang ada di daerah bersangkutan. Yang kedua zakat di Islam selain zakat fitrah ada yang namanya zakat maal (zakat harta) Zakat yang dikeluarkan seorang muslim yang mencakup hasil perniagaan, pertanian,  pertambangan, hasil laut, hasil ternak, harta temuan, emas dan perak yang untuk masing-masing jenisnya memiliki perhitungan sendiri.

Selama pembagian zakat Maal (harta) untuk masyarakat Kelurahan Sungai Tiung dan sekitarnya berjalan dengan aman, tertib dan lancar.(BBT)

Ikhlas, Benar & Berkualitas

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111