TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Personel Polsek Banjarbaru Timur rutin memberikan Himbauan Karhutla kepada Warga

Polres Banjarbaru – Membuka lahan dengan cara membakar merupakan metode praktis yang biasa digunakan oleh masyarakat yang mengelola lahan secara tradisional untuk menanam tanaman kebutuhan pokok dan pembukaan lahan oleh pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab, namun proses ini menyisakan segudang masalah, yaitu gangguan kesehatan yang disebabkan dari asap yang dihasilkan.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya S.I.K, M.H.,melalui Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,memerintahkan kepada seluruh anggota Polres Banjarbaru beserta jajaran rutin melaksanakan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuka hutan dan lahan dengan cara dibakar.

Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kamtibmas berupa bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kepada warga binaannya, dan membentangkan spanduk Karhutla serta memberikan Informasi tentang Maklumat Kapolda Kalsel, Senin (14/10/2019).

Musim Kemarau yang terjadi saat ini telah mengakibatkan munculnya kebakaran hutan dan lahan yang terjadi baik disengaja maupun tidak di wilayah Kecamatan Cempaka. Untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang lebih luas. Kapolsek Banjarbaru Timur melalui Bhabinkamtibmas di masing-masing Desa memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan. Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat mengerti tentang dampak yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan serta masyarakat dihimbau agar pada saat akan membuka lahan tidak dengan cara dibakar. (BBT)

Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111