TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Personil Polsek Banjarbaru Barat Dan Personil Polres Banjarbaru Antisipasi Balapan Liar Di Jalan Lingkar Utara

Polres Banjarbaru – Menjelang pergantian Tahun Baru 2021, Personil Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel, Panit Reskrim Ipda Aditya, S.trk  bersama Anggota Polsek Banjarbaru Barat dan Anggota Polres Banjarbaru, melaksanakan pengamanan jalan lingkar utara antisipasi Balapan liar (Bali) di Kelurahan Landasan Ulin Barat, Kelurahan Landasan Ulin Utara dan Kelurahan Syamsudin Noor Kecamatan Liang Anggang dan Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Kamis (31/12/2020) sekitar pukul 16.00 Wita.

Kegiatan antisipasi balapan liar menjelang pergantian tahun merupakan perintah langsung dari Kapolres Banjarbaru yang tertuang dalam Surat Perintah. Panit Reskrim Ipda Aditya sebelum pelaksanaan pengamanan membagi anggota menjadi 2 regu untuk memantau daerah atau jalan lingkar utara dimana 1 regu di kelurahan Landasan Ulin Barat dan Landasan Ulin Utara dan 1 regu di daerah Kelurahan Syamsudin Noor. Kegiatan dilakukan mulai dari jam 16.00 wita sampai jam 18.00 wita.

Tujuan pengamanan atau monitoring daerah jalan lingkar utara dari Balapan liar adalah agar tidak adanya remaja yang berkumpul dimasa pandemi covid-19 dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan lingkar utara dimana jalan lingkar utara merupakan salah satu akses jalan menuju Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, menerangkan “Kegiatan Pengamanan arus jalan Lingkar utara menuju bandara Internasional Syamsudin Noor bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi pengguna jalan dan meniadakan balapan liar dimana sebelunya sering terjadi balapan liar pada sore hari. Sebelumnya personil unit lantas setiap hari selalu melaksanakan patroli rutin di jalan lingkar utara”. ungkapnya.

“Alhamdulillah selama kegiatan berjalan aman dan tertib tidak ada ditemukan balapan liar. menjelang pergantian tahun saya juga memerintahkan kepada anggota piket agar melaksanakan patroli daerah rawan kriminalitas baik warung malam dan daerah pemukiman” Tambah Kapolsek. (BBB) 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: