TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Personil Polsek Banjarbaru Barat Melaksanakan Pengamanan TPS Diwilayah Kelurahan Landasan Ulin Timur

Polres Banjarbaru – Personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel. Personil Polsek Banjarbaru Barat Aiptu Kardi Gunadi melakukan pengamanan TPS 14 dan 38 di wilayah Kelurahan Landasan Ulin Timur Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru. Rabu (09/12/2020).

Kegiatan Pengamanan ini dilaksanakan oleh setiap anggota Polri dimana diberi beban untuk mengamankan jalannya pemugutan suara sebanyak 3 TPS, ini sebagai implementasi menejemen tahapan pemungutan suara Pilkada 2020. Operasi Kepolisian kewilayahan “Mantap Praja 2020” dalam rangka pengamanan Pilkada 2020 di wilayah Hukum Polres Banjarbaru. Dalam pelaksanaan operasi “Matap Praja” diharapkan seluruh personil dapat menunaikan tugas pokok dan peranan Polri secara optimal guna mengamankan dan menyukseskan Pilkada serentak.

Kegiatan tahapan pemungutan dan penghitungan suara merupakan fase yang sangat penting dalam proses Pilkada. Dalam hal itu, kita akan dihadapkan pada berbagai permasalahan yang berpotensi mengganggu pelaksanaan Pilkada dan menimbulkan kerawanan Kamtibmas.

 

Dalam konteks stabilitas Kamtibmas Polri sebagai Aparatur Negara yang memiliki tugas pokok sebagai pemelihara Kamtibmas penegak hukum serta pelindung pengayom dan pelayan masyarakat. Oleh karena itu, persinil Polri siap mengawal menjaga dan mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020 sebagai implementasi peranan dan tanggung jawab kami sebagai Polri.

Personel Polri yang terlibat dalam pengamanan pemungutan suara, wajib mempedomani “Jaga kesehatan dengan selalu mematuhi protokol kesehatan, petakan setiap potensi kerawanan pada setiap TPS, Jalin kerja sama dengan penyelenggara Pilkada, TNI dan masyarakat, jaga komitmen dan netralitas, segera lakukan penyesuaian diri dan orientasi lapangan.

 

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, mengatakan kepada seluruh personil yang bertugas di TPS selalu menjaga netralitas Polri dalam Pilkada dan patuhi prokes.

“Saya ingatkan agar kepada semua personel menjaga Netralitas Polri dalam Pilkada 2020 ini, agar tidak menimbulkan gangguan kamtibmas. Dan jangan lupa jaga kesehatan, selalu patuhi protokol kesehatan yang ada seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak,” pungkasnya (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: