TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Personil Polsek Banjarbaru Timur Latih Gerakan PBB

Polres Banjarbaru, Untuk meningkatkan kemampuan, ketegasan dan ketangkapan di bidang Peraturan Baris Berbaris (PBB) Polsek Banjarbaru Timur yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru setelah selesai melaksanakan apel pagi, Kapolsek AKP Avan Suligi pimpin latihan Peraturan Baris Berbaris di halaman Polsek Banjarbaru Timur, Rabu (31/01/2018) sekitar pukul 09.00 wita.

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Avan Suligi mengatakan peraturan baris berbaris di lingkungan polri bukanlah hal yang baru, karena setiap anggota polisi sudah di ajarkan peraturan baris berbaris ini sejak di SPN.

Dilaksanakan latihan PBB ini agar anggota dalam setiap pelaksanaan tugasnya tetap disiplin, di dalam PBB itu terdapat kedisiplinan dan loyalitas dengan langkah yang sama, seirama dan dengan kebersamaan.

Latihan dasar dimulai dari jalan di tempat, hadap kanan dan hadap kiri, balik kanan dan balik kiri, penghormatan, dan gerakan PBB lainnya.

Bukan hanya gerakan perpleton, tetapi gerakan perorangan juga di tuntut saat melaksanakan PBB, karena untuk Insan Bhayangkara yang gagah dan terampil harus menguasai gerakan PBB sehingga lebih terlihat gagah serta disiplin. (BBT)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: