TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Personil Polsek Banjarbaru Timur Sosialisasikan Berita Hoax

Polres Banjarbaru, Kanit Intelkam Polsek Banjarbaru Timur yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru Aiptu Sunardi bersama anggota mendeklarasikan Gerakan penolakan terhadap berita Hoax kepada warga, di Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Jum’at (16/03/2018) sekitar pukul 09.30 Wita.

Dalam rangka upaya memberantas peredaran berita bohong alias hoax, Unit Intelkam Polres Banjarbaru, Sektor Banjarbaru Timur melakukan deklarasi anti hoax dengan membentuk Gerakan Bersama Anti-Hoax dengan membentangkan spanduk yang isinya, “Kami warga Kelurahan Cempaka menolak berita Hoax yang dapat merusak kerukunan antar agama dan mengancam keutuhan NKRI”.

“Banyak informasi hoax yang viral di media sosial kemudian memicu keributan bahkan merembet menjadi kerusuhan fisik. Hal ini bukan saja menghabiskan energi, namun juga berpotensi mengganggu keamanan nasional,” Ucap Aiptu Sunardi.

kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K melalui Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Avan Suligi menjelaskan bahwa melawan berita hoax adalah tanggung jawab kita bersama”. Ucapnya.

“Jika hal ini tak segera dilakukan akan menimbulkan benturan di masyarakat. ini akan sangat berbahaya lihat saja sekarang ini berapa banyak berita hoax di medsos, kalau tidak ditindak tegas, bisa berbenturan masyarakat, menimbulkan konflik SARA, dan resikonya keutuhan NKRI”. Tambahnya. (BBT)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: