TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Personil Polsek Banjarbaru Timur Sosialisasikan dan Tempel Maklumat Kapolda Kalsel

Polres Banjarbaru – Berbagai macam cara dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru Aipda Miftakhul Huda mensosialisasikan dan penempelan maklumat Kapolda Kalsel salah satunya dengan melalui door to door system, di Toko Siti Zahwa Rt.01 Rw.01 Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Rabu (26/12/2018) sekitar pukul 10.00 Wita.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan semangat oleh Aipda Miftakhul Huda dengan tujuan memberikan himbauan baik kepada seluruh lapisan masyarakat, para pedang dan instansi terkait, agar mengetahui dan mengerti tentang maklumat Kapolda Kalsel Nomor : Mak/04/XII/2018 tentang Larangan Penimbunan Barang Kebuuhan Pokok penting dan memperdagangkan barang yang tidak memenuhi standard.

Bhabinkamtibmas menjelaskan kepada pedagang bahwa dilarang dengan sengaja menimbun atau menyimpan barang kebutuhan pokok (bapok) dan barang subsidi pemerintah (BBM, LPG 3KG, Pupuk, dll) melebihi jumlah maksimal yang diperbolehkan atau diluar batas kewajaran dengan maksud memperoleh keuntungan, sehingga mengakibatkan bahan pokok menjadi langka, gejolak harga atau hambatan lalu lintas perdagangan.

Terhdap pelaku usaha yang melanggar ketentuan seperti hal diatas akan dilakukan tindakan tegas karena merupakan perbuatan pidana dan akan dipersangkakan melakukan pelanggaran pidana pasal 133 UU nomor 18 tahun 2012 tentang pangan dengan ancaman penjara 7 tahun atau denda paling banyak Rp.100 Milyar dan Pasal 104 nomor 7 tahun 2014 tentang perdagangan dan UU nomor 22 tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi dengan ancaman pidana penjara paling lama 5 tahun atau denda Rp.50 Milyar.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K, M.H.,melalui Kapolsek Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H, S.I.K., dalam kesempatan itu membenarkan kegiatan yang dilksanakan oleh anggotanya tersebut, serta memerintahkan kepada seluruh Personil Polsek jajaran Polres Banjarbaru untuk terus mensosialisasikan Maklumat Kapolda Kalsel .

“Diharapkan kegaitan ini guna menjamin ketersedian dan keamanan distribusi barang kebutuhan pokok (bapok), serta terwujudnya rasa aman bagi masyarakat”. Ucap Kapolsek. (BBT)

Ikhlas,Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111