TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Personil Polsek Patroli Rutin Jaga Kamtibmas Kegiatan Keagamaan Umat Nasrani

Polres Banjarbaru – Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel, melaksanakan monitoring dan patroli di pagi minggu dan untuk jaga harkamtibmas  yang dilakukan oleh personil Polsek Banjarbaru Barat ke tempat Ibadah Umat Nasrani di Gereja di wilayah Hukum Polsek Banjarbaru Barat. Minggu (03/05/2021)

Kegiatan monitoring dan patroli tempat ibadah umat nasrani bertujuan untuk pemeliharaan harkamtibmas.

Adapun sasaran patroli meliputi Gereja Katolik Santo Yohanes Pemandi di Jalan Hercules Kel. Landasan Ulin Timur Kec. Landasan Ulin Kota Banjarbaru dan Gereja GPIB Effatha beralamat di Jl. A. Yani ni Km 31 Kelurahan Guntung Payung Kec. Landasan Ulin Kota Banjarbaru.

Patroli langsung dipimpin oleh Pawas Iptu Hadi Humyono, SE bersama personil Sabhara dan Unit lantas dengan mengecek situasi gereja yang melaksanakan ibadah pagi dan walaupun ada juga tidak ada kegiatan ibadah. Kegiatan bertujuan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan mengecek penrrapan Prokes saat menjalankan ibadah.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos, menerangkan ” Kegiatan monitoring dan patroli tempat ibadah umat nasrani bertujuan guna menjaga harkamtibmas sehingga pelaksanaan ibadah umat nasrani berjalan aman dan tertib serta mengantisipasi ganguan teror pengeboman tempat ibadah umat nasrani dan memberikan imbauan Prokes” Ungkapnya. (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: