TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Personil Unit sabhara lakukan penertipan Prokes pengunjung taman Vander Pielj

Polres banjarbaru, guna meminimalisir penyebaran Covid-19, berbagai upaya dilakukan personil Unit sabhara Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru terutama terus melakukan kegiatan sosialisasi dan edukasi Prokes (Protokol Kesehatan) di sekitaran taman Vander Pielj Kota Banjarbaru.Senin(02/11/2020).

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19

Petugas Unit sabhara melaksanakan patroli dialogis dan melaksanakan penertipan terhadap warga masyarakat yang nongkrong di sekitar taman maupun warga yang tidak menggunakan masker. Apabila kedapatan warga maupun pengunjung yang tidak menggunakan masker langsung diberikan sangsi tertulis, kemudian diberikan himbauan serta penjelasan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan penertipan ini dilakukan dalam rangka pendisiplinan kepada masyarakat agar sadar dan mematuhi Protokol Kesehatan dengan mengedepankan 3M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak serta hindari kerumunan.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan melalui penegakan hukum Disiplin Protokol Kesehatan. Warga masyarakat di wilayah Kota Banjarbaru dapat mematuhi dan disiplin dengan protokol kesehatan. Bahwa selama adaptasi kebiasaan baru kami akan selalu memberikan sosialisasi dan edukasi Prokes (Protokol Kesehatan) secara rutin kepada pengunjung maupun warga masyarakat.

“Kami akan selalu menghimbau warga masyarakat yang berkunjung untuk selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam masa adaptasi kebiasaan baru”. Ucap Kapolsek.(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: