TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Personil unit sabhara Polsek Banjarbaru Kota patroli objek vital, imbau disiplin 4M

Polres Banjarbaru, Anggota Unit Patroli Polsek Banjarbaru Kota Jajaran Polres Banjarbaru,Polda kalsel. Seumlah personil kepolisian melaksanakan sambang dan patroli dialogis di Kantor Bank BNI Kota Banjarbaru, Sabtu (09/01/2021).

Petugas unit sabhara memantau di sekitar anjungan Atm dan melaksanakan pengecekan di dalam maupun di luar Atm serta memberikan himbauan pesan kamtibmas kepada petugas security, untuk selalu meningkatkan kewaspadaan. Patroli dialogis selalu hadir di tengah warga masyarakat meminimalisir segala bentuk ganguan kamtibmas.

Kegiatan patroli ini rutin dilaksanakan Personil unit sabhara sebagai salah satu upaya mencegah terjadinya aksi pelaku pencurian dan pembobolan mesin ATM yang ada di wilayah Kota Banjarbaru. Petugas unit patroli juga memberikan pesan kamtibmas kepada Satpam BNI yang sedang bertugas agar selalu waspada, serta jangan lengah dalam bertugas untuk mengantisipasi adanya tindak pidana kriminalitas.

Petugas Satpam diminta untuk peduli dan peka terhadap para pengunjung yang melakukan transaksi berlama-lama didalam anjungan ATM, bila melihat hal-hal yang mencurigakan agar segera menghubungi pihak Kepolisian atau melaporkan melalui Aplikasi Cangkal Polres Banjarbaru.tutur.

“Kami memberikan himbauan kepada para nasabah agar masyarakat yang mengambil ATM selalu berhati hati dan Jangan lupa mengunci kendaraan saat parkir mengambil uang di ATM”. Petugas juga melakukan Himbauan 4M kepada sejumlah pengunjung antara lain Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitiser, serta hindari kerumunan, ini untuk keselamatan kita bersama. Ujar.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan bahwa pelaksanaan patroli obyek vital di sejumlah anjungan atm dan bank ini sebagai upaya preventif mencegah niat pelaku tindak kejahatan. Selama pandemi Covid-19 ini, petugas kepolisian tak henti menyampaikan kepada warga terkait edukasi protokol kesehatan dan Harkamtibmas.

Kegiatan ini adalah salah satu pelayanan kepolisian polri kepada warga masyarakat sehingga warga masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman. Semoga kegiatan patroli ini dapat menekan pelaku tindak kejahatan di wilayah Kota banjarbaru. Ungkapnya.(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: