TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Petugas bekerja secara maksimal, lakukan penertipan disiplin Protokol Kesehatan

Polres banjarbaru, Sebagai upaya Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19, di wilayah Kelurahan Sungai Ulin Kota Banjarbaru. Bhabinkamtibmas Aipda Suyatno terus bersinergi melakukan kegiatan Operasi Yustisi dalam rangka pendisiplinan prokes masa Adaptasi Kebiasaan Baru.Senin(12/10/2020).

Bhabinkamtibmas dan babinsa bersinergi dengan Instansi Kelurahan Lurah Sungai Ulin Kota Banjarbaru. Kegiatan operasi dilakukan di Depan kelurahan Sungai Ulin Kota Banjarbaru dengan sasaran warga yang melintas yang tidak menggunakan masker.

Dalam kegiatan penertipan ini bhabinkamtibmas bersinergi dengan Instansi terkait, agar pelaksanaan Pendisiplinan prokes berjalan aman dan tertib. Petugas berikan sanksi pelanggar yang tidak tertib, sesuai Pergub Prov Kalsel No.66 Tahun 2020 dan Perwali Kota Banjarbaru No.27 Tahun 2020.

Sebagai bentuk upaya petugas dalam melakukan Pendisiplinan protokol kesehatan petugas bhabinkamtibmas bersama Instansi Pemerintah terus melaksanakan penertipan. Personil Bhabinkamtibmas Aipda Suyatno imbau pengedara motor untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. “Kalau keluar rumah, silakan pakai masker. Kalau keperluannya sudah selesai, silakan kembali ke rumah masing-masing, bersih-bersih dan cuci tangan. Polri turun ke jalan untuk melakukan sosialisasi dan mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Setiap pengendara untuk disiplin memakai masker disaat beraktifitas di luar rumah. katanya.

Kegiatan ini sejalan dengan kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Peran Kepolisian, TNI dan Unsur Forkopinda lainnya bersinergi menggugah kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya adalah menggunakan masker saat beraktivitas khususnya diluar rumah”. Pungkasnya.  )

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan, dalam rangka adapatasi kebiasaan baru kami telah memerintahakan personil selalu bersinergi bersama instasi terkaid dalam penegakan hukum kegiatan operasi yustisi. Dalam hal ini warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan kami tindak tegas, namun petugas tetap mengedepankan sikap humanis, dengan tujuan untuk memupuk kesadaran masyarakat.

“Melalui kegiatan pendisiplinan ini kami harapkan warga masyarakat menjadi sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid-19”. terang(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: