TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

PETUGAS GABUNGAN SIMULASIKAN PENANGANAN KARHUTLA DI BANJARBARU

Polres Banjarbaru – Memasuki Musim Kemarau di provinsi kalimatan selatan jajaran kepolisian polda kalsel beserta TNI, BPBD,Manggala Agni beserta unsur terlibat yang lainnya melaksanakan simulasi kebakaran hutan dan lahan di Guntung Damar Jalan Lintas Bandara Baru Banjarbaru. (07/08/2020).

Dalam Pembukaan simulasi penanganan karhutla tersebut Waka Polda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono mengatakan petugas dilapangan harus siap dalam menangani segala bentuk ancaman dan gangguan bencana seperti karhutla. Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor juga menyampaikan Banua kita dipenuhi dengan lahan gambut tentunya kita semua harus siap tentang asap yang akan terjadi di banua kita, Kita harus berkerja keras untuk mencegah karhutla dan kita dapat mencegah sedini mungkin karhutla, Seluruh instansi baik pemerintah, TNI/Polri dan instansi terkait bersama – sama mencegah karhutla di Povinsi Kalimantan Selatan.

Pada Simulasi Tersebut Petugas dilapangan terlihat sangat terlatih terlihat dari cara penanganan di tkp kebakaran hutan dan lahan serta alat pemadam yang memadai.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso S.I.K M.H Melalui Kassubag Humas Porles Banjarbaru IPTU Tajudin Noor mengatakan “jika ada oknum maupun perusahaan yang dengan sengaja membuka lahan dengan cara dibakar maka akan kami proses secara hukum”
(Iir)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111