TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Piket sabhara lakukan perhitungan terhadap jumlah tahanan polsek banjarbaru kota

Polres Banjarbaru, Personil Polsek Banjarbaru Kota yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru, bahwa untuk mengantisipasi adanya tahanan yang kabur dan melarikan diri. Anggota Piket sabahara melakukan kontrol dan cek tahanan secara Rutin,Senin (05/03/18).

Aipda Andi Akmal dan Bripka Juntak  selalu rutin cek dan kontrol ruang tahanan dalam satu jam sekali, Kegiatan pengecekan dan penghitungan jumlah tahanan 14 orang terdiri dari laki-laki 6 orang, Perempuan 8 Orang dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Petugas piket sabhara selain melakukan pemantauan dari cctv, juga melakukan pengecekan langsung terhadap jumlah dan ruang tahanan dilakukan dalam setiap hari, guna mencegah tahanan kabur dan melarikan diri. Piket Sabhara Polsek Banjarbaru Kota, Polres Banjarbaru pastikan jumlah tahanan lengkap.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo melalui Ipda Bambang Catur menjelaskan bahwa kewajiban piket sabhara yaitu melakukan pengamanan dan pengawasan serta melakukan pengecekan terhadap jumlah tahanan guna mengantisipasi serta mengetahui perkembangan situasi ruang tahanan. Mencegah hal hal yang tidak diinginkan misalnya tahanan sakit, stres ataupun lari dan kabur.  (pyu).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: