TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Police Go To School, Unit Lantas Polsek Banjarbaru Timur Kunjungi SMA Negeri 3 Banjarbaru

Polres Banjarbaru – Pendidikan masyarakat di bidang lalu lintas (Dikmas Lantas) adalah merupakan salah satu dari tugas pokok lalu lintas sebagai upaya pencegahan di dalam menanggulangi masalah lalu lintas.

Unit Lantas Polsek Banjarbaru Timur yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru dipimpin oleh Kanit Lantas Aipda H. Reno didampingi Aipda Sofyan Hadi dan Bripka Poncowolo memberikan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas kepada Siswa-siswi SMA Negeri 3 Banjarbaru Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Senin (10/12/2018) sekitar pukul 07.30 Wita.

Kanit Lantas Polsek Banjarbaru Timur Aipda H. Reno didampingi juga oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Banjarbaru Bapak Mohammad Sofani, M.Pd, mensosialisasikan tertib berlalu lintas dijalan, tertib berkendara, mekanisme penerbitan SIM , memberikan contoh dan memperagakan cara penggunaan helm yang benar kepada para siswa-siswi yang berjumlah 300 orang.

Unit Lantas Polsek Banjarbaru Timur juga melakukan pemeriksaan terhadap ranmor milik siswa-siswi tentang kelengkapan ranmor seperti kaca spion dan tidak menggunakan knalpot recing.

“Mengetahui rambu-rambu, aturan dan prosuder berkendara di jalan adalah modal untuk bisa taat berlalu lintas, untuk meminimalkan tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalulintas” Ucap Kanit Lantas.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K, M.H.,melalui Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H, S.I.K.,menjelaskan Sosialisasi Dikmas Lantas ini dilaksanakan untuk menumbuhkan budaya tertib berlalulintas kepada penerus bangsa.

“Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada siswa-siswi mengenai ketertiban berlalu lintas dan pentingnya keselamatan di jalan raya”. Terangnya. (BBT)

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673