TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polisi Amankan Pelaku Pencurian Mesin Air Yang Diciduk Warga Sungai Sumba

foto : humas_resbjb

BANJARBARU – Pelaku pencurian spesialis mesin air di Sungai Sumba Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin kota Banjarbaru berhasil di tangkap warga, kamis (24/1).

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kasat Reskrim AKP Aryansyah membenarkan dengan peristiwa itu.

“Sekitar pukul 11.30 WITA, kami mendapat laporan dari warga kalau ada pelaku pencurian yang di amankan warga. Mendapatkan laporan itu, anggota polres banjarbaru dan Polsek Banjarbaru Kota langsung bertindak cepat ke lokasi kejadian dan mengamankan pelaku ke Mapolres Banjarbaru untuk dimintai keterangan”, Ucap Kasat Reskrim Polres Banjarbaru AKP Aryansyah.

Kasat Reskrim menjelaskan pelaku dengan inisial MR (31) warga Jalan Irigasi Desa tanjung Rema Darat Kabupaten Banjar ini, melakukan aksinya dengan modus awalnya berpura-pura sebagai pemulung.

“Dia nekad merusak atau mematahkan dengan tangan pipa air sehingga mesin bisa diambil”, Ucap AKP Aryansyah.

Saat pelaku di introgasi di Polres Banjarbaru, pelaku mengakui sudah melakukan aksi pencurian mesin air di lima TKP di perumahan yang berada di Sungai Sumba Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan landasan Ulin Kota Banjarbaru.

“Barang bukti mesin air sudah di amankan dari tersangka. Ada lima buah mesin air berbagai dengan berbagai merk, selain itu korban terhadap aksi pelaku juga sudah melapor dan memberikan keterangan. Sehingga pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatannya.” Kata AKP Aryansyah.

Pelaku bakal dijerat pasal 363 ayat (1) ke 5e KUHP jo 65 KUHP ancaman pidana 7 tahun penjara. (fh3189)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111