TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polisi berhasil bekuk pelaku pencurian wakaf marbot masjid

Polres Banjarbaru, Personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, berhasil ungkap Kasus tindak Pidana pencurian, kali ini pelaku yang dibekuk adalah pelaku pencurian uang wakaf masjid yang berada di rumah Marbot (kaum) masjid di salah satu perumahan elit Kelurahan Loktabat Utara.Rabu(24/06/2020).

Barang yang dicuri pelaku yaitu sejumlah uang wakaf masjid yang berada di rumah marbot masjid senilai Rp 2.000.000,- serta uang pribadi Marbot masjid tersebut sehingga total kerugian Rp 2.400.000,- ( Dua Juta empat ratus ribu rupiah).

Pencurian yang terjadi pada hari Selasa 16 Juni 2020 sekitar jam 18.20 wita di sebuah perumahan di Rt 19 RW 08 Kelurahan Lokatabat Kecamatan Banjarbaru Utara Kota Banjarbaru. Ketika korban sedang menjalankan sholat maghrib di masjid tempat dia menjadi marbot/kaum. Kegiatan ibadah berlangsung, salah seorang petugas keamanan perumahan (security) melihat salah seorang laki-laki keluar dari masjid dalam keadaan terburu-buru dan saat itu pula security langsung mengikuti tersangka yang ternyata masuk kerumah korban dengan menggunakan obeng dan membuka paksa jendela rumah korban, selanjutnya petugas security menghubungi petugas piket sabhara Polsek Banjarbaru Kota tak lama petugas datang. Seorang pelaku langsung berhasil dibekuk oleh personel unit Sabhara Polsek Banjarbaru Kota dibantu oleh pihak security perumahan tersebut.Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar 2.400.000 ( Dua Juta empat ratus ribu rupiah) Atas kejadian korban melaporkan kejadian ke Polsek Banjarbaru Kota.

Kanit Reskrim Polsek Banjarbaru Kota AKP Yuli Tetro, S.H menuturkan pelaku melakukan aksi pencurian seorang diri. Adapun modus pelaku tersebut yaitu memasuki rumah yang saat itu dalam keadaan kosong karena di tinggal korban sholat, berdasarkan pengakuan tersangka mengambil uang di tempat korban tidak kali ini saja melainkan sudah 3 kali dan itu semua uang wakaf masjid yang di simpan di rumah Kaum masjid tersebut,dan saat ke 4 kalinya akan mengambil uang pelaku kepergok security perumahan.

AKP Tetro menambahkan dari tangan tersangka kami amankan barang bukti sisa uang hasil pencurian,serta obeng sebagai sarana tersangka untuk membuka paksa jendela rumah korban.Untuk tersangka kami kenakan dengan pasal Pencurian dengan pemberatan sesuai dengan pasal 363 Kuhp ayat (1) ke 3 dan ke 5 dengan ancaman hukuman maksimal 7 Tahun penjara.Tersangka diketahui berinisial MN (19 tahun) warga indra sari Martapura Kab.Banjar.

Sementara itu Kapolsek Banjarbaru Kota KOMPOL Purbo Raharjo melalui Kasi Humas AIPDA Ahmad Supriyanto,S.H menuturkan membenarkan adanya kejadian tersebut, dan pelaku kita amankan di rutan Polsek Banjarbaru Kota guna Proses penyidikan lebih lanjut.Ujar.

” Terima kasih kepada warga yang langsung melaporkan kejadian ini ke pihak Kepolisian sehingga pihak kepolisian segera cepat bertindak”.tambah.

” Kami imbau kepada seluruh masyarkat apabila akan meninggalkan rumah agar terlebih dahulu memeriksa kompor, alat listrik, tak kalah penting selalu mengunci rumah maupun jendela serta pagar untuk keamanan rumah kita ” Ucap AIPDA Supri.(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111