TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polisi berhasil ciduk trio pelaku pencurian di swalayan Hypermart Banjarbaru

Polres Banjarbaru, Kembali Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru Ungkap Kasus tindak Pidana pencurian, kali ini pelaku yang dibekuk adalah komplotan pencurian di sebuah supermarket ternama di Banjarbaru, 3 orang wanita pelaku pencurian asal Kota Jakarta. Pelaku berhasil dibekuk jajaran Polsek Banjarbaru Kota setelah sebelumnya para pelaku diamankan petugas keamanan supermarket, diduga ketiga perempuan tersebut melakukan pencurian.Rabu(16/09/2020).

Pada awalnya ketiga pelaku berpura-pura berbelanja di salah satu supermarket yang berada di Q Mall Banjarbaru.

Kanit Reskrim Polsek Banjarbaru Kota AKP Yuli Tetro,S.H menuturkan Pencurian yang terjadi pada hari Senin 7 September 2020 sekitar jam 15.00 Wita, di sebuah perbelanjaan Q Mall Banjarbaru Kel.Sungai Ulin Kec.Banjarbaru Utara Kota Banjarbaru. Ketiga pelaku dengan inisial FH, M, dan FA yang merupakan warga Kota Jakarta.

Pelaku melakukan aksinya dengan cara berpura-pura berbelanja di salah satu pusat perbelanjaan tersebut. Mereka bertiga sambil membawa kereta belanja juga membawa tas punggung yang mana tas tersebut digunakan pelaku untuk memasukan semua barang-barang yang mereka curi saat petugas lengah, ketiga perempuan memiliki peran masing-masing ada yang tugasnya mengawasi, memasukan hasil curian kedalam tas punggung, dan ada juga yang mengalihkan perhatian petugas jaga.

Barang-barang yang mereka ambil kebanyakan merupakan alat-alat kosmetik kecantikan antara lain.9 ( sembilan) buah studio line indstrcbble extreme,16 ( enam belas) buah Sl Fx gen normal strength, alat-alat kosmetik mahal lainnya, 2(dua )lembar baju kaos, 1 tas.
Setelah selesai melakukan aksinya dan merasa aman pelaku keluar dari pintu perbelanjaan tersebut namun tidak sampai jauh petugas keamanan langsung mengamankan mereka, dan pihak Polsek Banjarbaru Kota yang menerima laporan langsung mendatangi tempat kejadian dan setelah dilakukan penggeledahan ternyata dari tas punggung ditemukan hasil dari aksi pencurian mereka. ” Ucap Tetro.
Selanjutnya dari perwakilan pusat perbelanjaan melaporkan kejadian ini ke Polsek Banjarbaru Kota, Atas kejadian tersbut pihak korban mengalami kerugian sekitar 6.189.000 ( Enam Juta seratus delapan puluh Sembilan Ribu rupiah). Untuk pelaku kami jerat dengan pasal 363 KUHP yaitu pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukumannya 7 tahun. Ungkap AKP Tetro.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo melalui Kasi Humas Aipda Ahmat Supriyanto,S.H membenarkan adanya kejadian pencurian tersebut, saat ini pelaku diamankan di rutan Polsek Banjarbaru Kota guna dilakukan proses penyidikan mendalam.

Kami imbau kepada pengelola hipermart meningkatkan keamanan di masing-masing stand sudut ruangan untuk mencegah terjadinya pencurian.

Pasang kamera CCTV dan menempatkan petugas keamanan untuk menjaga keamanan. Hal itu perlu dilakukan lantaran adanya pergeseran modus operasi tindak pidana perampokan maupun pencurian di tengah pandemi Covid-19.” Kata Supri.

Saat pandemi ini para pelaku mengincar minimarket/ tempat perbelanjaan sebagai target operasi.”tambahnya(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111