TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polisi dirikan posko pelayanan lebaran Idhul Fitri 1440 H

Polres Banjarbaru, Gabungan personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, dan instansi lainya tergabung dalam Posko pelayanan Ketupat Intan 2019, di Bundaran simpang empat Kota Banjarbaru. Sabtu(08/06/19).

Keberadaan posko pelayanan tujuan yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat, menjaga keamanan para pemudik yang datang maupun pergi dari luar maupun Kota Banjarbaru. Dengan peningkatan massa maka tentu ada kerawanan kemacetan arus lalu lintas , maupun kejahatan salah satu jenis kejahatan yang perlu diwaspadai adalah pencopetan dan ada juga kejahatan lainya yang perlu antisipasi.

Posko taktis (poskotis) pengamanan hari raya Idul Fitri 1440 hijriah diyakinkan bisa berfungsi optimal dalam mengamankan seluruh kegiatan masyarakat selama masa libur dan cuti bersama lebaran tahun ini. Secara khusus, Poskotis yang sudah berjalan terdiri dari personil gabungan selain berisi personil kepolisian, juga didukung jajaran TNI, Satpol PP-Damkar, Dishub dan unsur lain.

Bahwa keberadaan poskotis di berbagai kawasan strategis dan sarat keramaian itu, sangat strategis dan efektif dalam mengantisipasi berbagai potensi masalah yang akan timbul. Seperti halnya di jalan raya, selama libur lebaran, volume kendaraan secara otomatis meningkat tajam dibanding hari-hari biasa, seiring banyaknya perantau yang pulang kampung.

“ Dengan adanya poskotis di beberapa titik, secara otomatis akan bisa memberi rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan, termasuk masyarakat yang menjalankan aktivitas dan di berbagai objek wisata, bahkan akan memudahkan masyarakat untuk menjangkau kawasan yang menjadi objek kunjungan mereka,“ sebutnya.

Disetiap Poskotis petugas siap memberikan pengamanan dan pelayanan kepada warga masyarakat dan pengguna jalan, petugas mengimbau untuk tidak terburu-buru dalam berkendaraan yang nantinya mengakibatkan kecelakaan sehingga menghambat lalu lintas. ”Diimbau kepada masyarakat agar hati-hati dijalan dan patuhi rambu lalu lintas sehingga kita selamat sampai tujuan,” ungkapnya

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya S.I.K.,M.H., melalui Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan, pengamanan lebaran tahun ini pihaknya memfokuskan pengamanan arus lalu lintas dan keamanan para pemudik. Sehingga  bisa memudahkan serta memberi rasa aman bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya selama libur lebaran.Terang (pyu).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673