Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polisi Gelar Rekontruksi Kasus Pembunuhan di Lapangan Sepak Bola Sungai Tiung

Diterbitkan oleh POLSEK BANJARBARU TIMUR 30 September 2018 0 komentar

Polres Banjarbaru,  Polsek Banjarbaru Timur yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru melaksanakan Rekontruksi ulang tentang kasus Pembunuhan yang dilakukan oleh Tersangka Ijum (25) terhadap korban Eto (25). Kamis (20/9) sekitar pukul 10.00 Wita.

Di TKP di Lapangan Sepak Bola Pratama/Gabin Rt.009 Rw.005 Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, yang terjadi pada hari Minggu tgl 02 September 2018, sekira pukul 20.00 Wita. Kegiatan ini dilakukan untuk melengkapi pemberkasan perkara tentang Pembunuhan yang ditersangka kan kepada Ijum.

Kegiatan Rekontruksi ini di pimpin oleh Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Avan Suligi, dihadiri oleh Kejaksaan Negeri Banjarbaru M. Indra, S.H dan anggun, S.H, Penasehat Hukum Tersangka dedi Sugiarto, S.H.,M.H., Inafis Polres Banjarbaru Bripka Suyono dan Brigadir Aulia Rahman, serta Personil Polsek Banjarbaru Timur yang terdiri dari Unit Reskrim, Intelkam, Sabhara, melaksanakan pengamanan kegiatan Rekontruksi ini.

Berdasarkan LP/40/IX/2018/Kalsel/Res Bjb/Sek BBT, tanggal 02 September 2018, adegan Rekontruksi ini yang dilaksankan sebanyak 24 rangkaian Rekon, yang mana korban diperankan oleh Brigadir Dedy Iskandar Personil Unit Reskrim Polsek Banjarbaru Timur, yang dilakukan Tersangka an. Ijum (25) serta di dampingi Penasehat Hukuman Dedi Sugiarto, S.H.,M.H., selanjutnya Tersangka memeragakan dan menjelaskan kepada pihak penyidik kepolisian, rangkaian penyebab terjadinya Pembunuhan.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K., melalui Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Avan Suligi mengatakan “Korban Eto menderita luka tusuk akibat benda tajam di punggung bagian tengah yang mengakibatkan Korban Eto meninggal dunia”. Ucapnya.

“Rekontruksi dilakukan di dua tempat berbeda yaitu di Simpang Tiga Ujung Murung dan Lapangan Sepak Bola Pratama / Gabin Kel. Sungai Tiung”. Tambahnya.

Akibat perbuatannya Tersangka an. Ijum, dijerat sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 338 KUHP. (BBT)


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel