TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polisi, Lakukan Pengamanan Tempat Ibadah Gereja Umat Kristiani, Guna memberikan rasa Aman

Polres Banjarbaru, Bhabinkamtibmas sebagai pengemban fungsi intelejen yang tugasnya notabene melakukan kegiatan deteksi dini,identifikasi dan analisis. Dengan dinamika dan perubahan masyarakat yang meliputi aspek statis dan aspek dinamis kehidupan masarakat yg dapat menimbulkan gangguan keamanan. Ramai dan maraknya saat ini kegiatan radikalisme dan terorisme yang di lakukan secara terselubung dan terorganisir, sasaran yaitu tempat-tempat ibadah umat kristiani. Tujuan kelompok kelompok tersebut yaitu ingin memecah belah persatuan bangsa Indonesa yang Berdasarkan pancasila.

Kemudian tempat -tempat ibadah kristiani yang menjadi sasaran dari kelompok tersebut, seperti gereja dll,sehinga masyarakat yang tidak mengerti apa-apa banyak menjadi korban. Namun pihak Polsek Banjarbaru melalui,unit patroli dan Babinkamtibmas selalu berperan aktif melakukan kegiatan patroli rutin dan deteksi dini,monitoring. Selain itu melakukan koordinasi dengan pengurus gereja, menjalin komunikasi dan kerjasama dengan seluruh masyarakat sehingga dapat membentuk jaringan, memberikan dukungan kepada masyarakat melatih masyarakat untuk menumbuhkan daya cegah dan tangkal, dalam menghadapi potensi gangguan dan ancaman.”Tutur kasi Humas.

Hal tersebut terbukti dengan anggota Babikamtibmas Aiptu Jodi melakukan patroli,monitoring dan pengamanan terbuka, serta menyampaikan himbauan pesan kamtibmas di beberapa tempat ibadah mingguan khususnya di Kota Banjarbaru yaitu di Gereja Katolik Banjarbaru di Gereja Katolik Bunda Maria Jl. A. Yani km. 35 Rt.2 Rw.6 Kel. Komet Kec Banjarbaru Utara Kota Banjarbaru.Minggu (10/09/2017).

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Madyo Pranowo,SE menambahkan “bahwa pelaksanaan patroli, dan pengamanan terbuka khususnya tempat tempat ibadah/ Gereja umat kristiani  tersebut merupakan kegiatan rutin yang telah dilaksanakan Polsek Banjarbaru Kota, bertujuan memberikan rasa aman kepada para jemaah ibadah umat kristiani. Kami selalu menekankan kepada Bhabinkamtibmas dalam kegiatan masyarakat maupun kejadian di masyarakat/ wilayah binaanya, pada kesempatan pertama Babinkamtibmas harus mengetahui terlebih dahulu”, ucapnya.

penulis: Ahmat,s

editing: abg

Publis : Ahmat,s

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: