TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polisi minimalisir balapan liar di Lapangan Dr.Murjani

Polres Banjarbaru, Pada saat bulan suci Ramadhan, pihak Polsek Banjarbaru Kota yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru melakukan patroli rutin. Hal ini dilakukan untuk  mengantisipasi balap liar yang mungkin terjadi saat bulan suci Ramadhan.Rabu(29/05/19).

Kehadiran Pihak Kepolisian merupakan tindakan preventif dan represif. Bahwa selama bulan puasa melakukan pengamanan di wilayah hukum Polsek Banjarbaru Kota, khususnya untuk mencegah terjadinya balapan liar.  “Pengamanan balapan liar lebih dikedepankan pola preventif, yaitu mencegah terjadinya balapan liar, dengan pendekatan patroli, dan penempatan personel pada titik serta jam kegiatan dengan penggelaran personel wilayah,” ujarnya,

Menurutnya, secara preventif, dilakukan patroli gabungan pengaman wilayah Lapangan Dr.Murjani Kota Banjarbaru, penempatan unsur polantas dan patroli sabhara pada obyek balapan, serta penerangan keliling untuk menghimbau masa tak berkumpul dan meninggalkan lokasi.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan telah menerjukan personilnya untuk melakukan tindakan represif.Dengan operasi hunting system personil di lapangan akan melakukan pemeriksaan dan penindakan pelanggaran lantas apabila masih ditemukan kegiatan balapan liar tersebut.Ungkapnya(pyu)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: