TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polisi patroli bersepedah di keramaian pasar bauntung…

Polres Banjarbaru, Pagi hari cuaca di Kota Banjarbaru sangat cerah,namun tidak mematahkan semangat Anggota Polri yang terdiri dari Polki & Polwan ini , adapun yang unik yaitu patroli di kerumunan pasar dengan menggunakan sepedah serta mengunakan kelengkapan helm.Kamis 07/09/2017.

Di tengah terik mata hari Semangatnya ke dua anggota tersebut, malah berkobar. Kedua anggota tersebut bernama Ipda H.Andis selaku Panit Bimas, sedangkan anggota Polwan tersebut bernama Bripda Arum Dp. Adapun rute Patroli adalah titik rawan kejahatan.Mulai dari jalur padat kendaraan, Lokasi Perkantoran pemko, lokasi keramaian Pasar tradisional, hingga objek vital yang di sekitar Kota Banjarbaru.

Kapolsek banjarbaru Kota Kompol Madya Pranowo,SE., mengatakan patroli bersepeda ini justri efektif lantaran lebih mendekatkan polisi kepada masyarakat, memberikan rasa aman, ada interaksi antara polisi dan warga masyarakat. Kehadiran Polwan bersepeda ini diharapkan bisa menjalin sinergi kemitraan antara Polri dan masyarakat.

“Di lokasi seperti keramaian, objek vital, pasar rakyat anggota kami juga memberikan himbauan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas seperti waspada terhadap curat (pencurian dengan pemberatan), curas (pencurian dengan kekerasan) dan curanmor (pencurian kendaraan bermotor),tidak menggunakan emas secara berlebihan dll” tutur Kanit Patoli Ipda Bambang Catur.

Bahwa kegiatan patroli bersepedah tersebut merupakan tugas anggota dan kegiatan rutin polsek banjarbaru  sehingga terus dijalankan dan dilaksanakan dalam setiap harinya.”Ini sudah tugas, jadi akan jalan terus. Selain deteksi dini gangguan kamtibmas, dampaknya juga luar biasa Sehat dan pasti penghematan energi,” tutur Kasi Humas.

penulis: Ahmat,s

editing: Ahmat,s

Publisi : Ahmat,s

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: