TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polisi patroli jalan kaki, mendekatkan informasi dari masyarakat.

Polres Banjarbaru – Kepolisian Sektor Banjarbaru Barat, Resort Banjarbaru membina hubungan dan kedekatan bersama masyarakat, melalui patroli jalan kaki Polisi bersinergi menjaga ketertiban, dengan tujuan mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya di masyarakat.

Di bawah kepemimpinan Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol H. Syaiful Bob, S.AP selain patroli pakai kendaraan juga  menggunakan kegiatan patroli jalan kaki. Masyarakat perlahan mulai meninggalkan kesan seram polisi, dengan jalinan komunikasi bersama anggota di lapangan.

“Tujuan dari pelaksanaan patroli jalan kaki, untuk mendekatkan anggota kepolisian bersama masyarakat. Kami ingin mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya dari masyarakat dimana pun berada, melalui patroli jalan kaki,” ujar Aiptu M. Saikoni yang saat itu memimpin patroli jalan kaki di jalan Laros Kel. Landasan Ulin Tengah Kamis  (26/10/2017).

Selama ini patroli kepolisian di masyarakat, dominan menggunakan mobil dan motor. Akhirnya beberapa masyarakat belum seluruhnya tersentuh, dan bertatap muka langsung bersama petugas di lapangan. Kuncinya adalah komunikasi dan pemberian informasi akurat, baik dari masyarakat ke petugas kepolisian, begitu juga sebaliknya.

“Kami himbau kepada masyarakat, informasi sekecil apapun terkait kamtibmas, kami tetap upayakan atensi dan perhatikan,” katanya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: