TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polisi Polsek Banjarbaru Timur Aktif Lakukan DDS

Polres Banjarbaru, Pada Selasa (09/01/2018), Bhabinkamtibmas Kelurahan Bangkal Polsek Banjarbaru Timur yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru Aipda Miftakhul Huda melaksanakan kegiatan rutin berupa kegiatan Door to door system (DDS).

DDS merupakan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dari satu rumah ke rumah lain dan hal ini dilakukan secara rutin setiap hari.

Kali ini, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bangkal, Aipda Mifakhul Huda melaksanakan DDS di Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru.

Selain berupa kegiatan sambang, kegiatan DDS juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dengan dilakukannya DDS, Bhabinkamtibmas dapat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kelurahan Bangkal agar selalu kondusif dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan ke dalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat dimulai dari diri sendiri.

DDS ini sangat perlu dilakukan karena disamping memberikan imbauan ataupun pesan-pesan kamtibmas, juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dialami oleh masyarakat sehingga dapat menemukan penyelesaian dari masalah-masalah tersebut secara bersama-sama.

kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya S.I.K, M.H melalui Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Avan Suligi mengatakan, kegiatan DDS merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas agar terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah Kota Banjarbaru’. Ucapnya.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan DDS dapat merangkul semua elemen masyarakat agar dapat secara bersama-sama dengan Polri untuk mencegah dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat dapat tetap kondusif”. Tambahnya. (BBT)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111