TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polisi siaga api…

Banjarbaru.Kalsel Polri go.id- Banjarbaru, Kepolisian Resot Banjarbaru telah mengoptimalkan dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan saat musim kemarau tiba, karena disinyalir ada beberapa titik rawan yaitu lahan Kosong dan titik panas yang menyebabkan kabut asap sehingga timbul dan muncul api. Penangangan karhutla Terbukti dengan mendirikan pos Karhutla yang didirikan gabungan Polres Banjarbaru dan gabungan beberapa Polsek.Pada Spanduk tersebut bertuliskan “POS PENANGGULANGAN KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN KOTA BANJARBARU” Posko tersebut telah didirikan sekitar 1(bulan) Yang lalu adapun Lokasinya di Guntung Damar Kel.Guntung Payung Kec.Landasan Ulin Kota Banjarbaru. Selasa (05/09/2017).

“Kapolsek banjarbaru Kompol Madyo Pranowo,SE mengatakan, bahwa telah menyiapkan sejumlah personil untuk melakukan pengamanan Siaga Posko “Kebakaran Hutan dan Lahan” (Karhutla) yang mana posko tersebut berdiri dengan kokoh dan dilengkapi sarana pemadam api, Tidak hanya itu, mobil watercanon juga disiagakan di posko Karhutla tujuanya yaitu untuk membantu setiap saat apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan sehingga petugas cepat dalam mengambil langkah dan tindakan, selain itu pencegahan sejak dini telah dilakukan sosialisasi Karhutla Oleh Bhabinkamtibmas di setiap desa .

Posko Karhutla dibangun sebagai bentuk kesiap siagaan Polres Banjarbaru beserta unsur terkait dalam penanganan musibah kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Bahwa posko tersebut setiap harinya di lakukan pengaman Gabungan Personil  dari polsek maupun Sat sabhara, fungsi lainya pada setiap harinya. untuk mencegah Karhutla semua langkah -langkah,tidakan deteksi dini telah dilakukan. “Harapan kami, semoga kejadian kebakaran pada tahun ini bisa diminimaslisir dan lebih terkendali,” ungkap Kasi Humas.

Penulis : ahmat,s

Editing : ahmat,s

Publis  : ahmat,

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: