TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polisi tangkap pelaku penyebar video Hoax

Polres banjarbaru, Personil Polsek Banjarbaru Kota yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru Amankan pelaku penyebaran berita Bohong / Hoax terkaid virus corona.Minggu(29/03/2020).

Menindak lanjuti adanya pelaku penyebaran berita bohong / hoax tersebut petugas kemudian mencari pelaku yang merekam dan menyebarkan video yang tidak benar tersebut.

Personil gabungan tipiter dan Polsek Banjarbaru Kota berhasil mengamankan pelaku saat tengah bekerja di sebuah warung di jalan Pangeran Hidayatullah Kota Banjarbaru.
Identitas Pelaku berinisial “BZ” (27 Tahun) warga Jl. Bumi Berkat 7, No. 4, Kel. Sungai Besar, Kec. Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru.

Alasan pelaku ingin VIRAL dengan memberitahukan bahwa di Kota Banjarbaru ada korban Virus Corona dan pelaku membuat video hasil rekamannya ke status whatsapp dan mengupload video tersebut ke Facebook miliknya atas nama Dika Nanda.

Tim Patroli Siber Polres Banjarbaru menemukan adanya video tidak benar / hoax yang viral di grup whatsapp dan media sosial yang mana dalam video tersebut mengatakan “ada seseorang yang terkena virus corona dan diamankan anggota Polsek Banjarbaru Kota” hingga akibat video tersebut membuat resah masyarakat.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K., M.H.melalui Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan membenarkan telah mengamankan pelaku guna proses hukum. Pelaku dilakukan proses hukum sebagaimana dimaksud dalam pasal 14 ayat 2 dan atau pasal 15 UU RI Nomor 1 Tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana terhadap pelaku penyebar Berita Bohong / Hoax.Tegasnya(pyu).

Kami himbau kepada masyarakat jangan membuat video yang belum diketahui faktanya dan jangan mudah percaya suatu berita yang tidak jelas sumbernya, tetap saring sebelum sharing terlebih dahulu.tambahnya.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111