TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polres Banjarbaru Bekuk Jambret Kakak Beradik

BANJARBARU – Jajaran Satuan Reskrim Polres Banjarbaru meringkus dua pelaku jambret kakak beradik, Rabu (3/12) sekitar pukul 13.30 Wita.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso S.I.K.,M.H melalui kasubbag Humas Polres Banjarbaru AKP Siti Rohayati menceritakan awal terjadinya aksi Penjambretan ini.

“Saat korban pulang berkerja dari Loktabat Banjarbaru menuju jalan A Yani dengan menaiki sepeda motor sendirian Tiba-tiba dari belakang korban, datang Pardiansyah yang juga saat itu menaiki sepeda motor sendirian, tidak menggunakan helm, serta memakai jaket warna hitam. Pelaku kemudian  memepet sepeda motor korban dan langsung mengambil HP korban yang berada di box sebelah kanan sepeda motor.  “Korban tidak sempat minta tolong karena langsung mengejar pelaku, namun pelaku tidak bisa terkejar lagi. Pelaku saat itu yang menuju arah bundaran Banjarbaru,” Ucapnya menurut keterangan korban.

Usai kasus ini dilaporkan, Satuan Reskrim Polres Banjarbaru menangkap pelaku Pardliansyah (19) sebagai tersangka utama saat bekerja bangunan di kelurahan Palam, Kota Banjarbaru.

Kemudian saat petugas melakukan pencarian barang bukti aksi jambret berupa telepon genggam, petugas menemukannya berada ditempat kakak kandung pelaku yakni M Rehan (31) warga Cempaka Kota Banjarbaru.

Dari hasil pemeriksaan Kakak beradik ini terbiasa menjambret dengan menggunakan sepeda motornya. Bahkan, belakangan diketahui bahwa pasangan saudara kandung ini sudah menjambret lebih dari satu kali.”Benar, dari keterangan mereka sudah menjambret sebanyak 3 kali. Untuk lokasinya tepatnya di Jalan Jeruk, Jalan A.Yani Km. 33,5 dan Bundaran Simpang 4 Banjarbaru,” kata Siti.

Atas kejadian tersebut korban yang identitasnya dirahasiakan ini mengalami kerugian sebesar Rp 2,7 juta.

Adapun pasal yang akan disangkakan kepada para pelaku yakni pasal 365 KUHP tentang pencurian kepada Pardiansyah. Sementara kakaknya, M Rehan akan disangkakan pasal 480 tentang penadahan.”Kami imbau kepada masyarakat apabila mengendarai kendaraan bermotor jangan menaruh barang berharga termasuk seperti handphone di Boks sepeda motor karena bisa menjadi sasaran para pelaku kejahatan,” pesan kasubbag Humas. (RAN)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111