TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polres Banjarbaru Berikan Ruang Khusus Penyandang Disabilitas Untuk Pembuatan SIM

BANJARBARU – Polres Banjarbaru menyediakan ruangan khusus bagi penyandang disabilitas yang akan mengajukan permohonan pembuatan SIM.
Ruangan khusus ini dipersiapkan khusus untuk kaum difabel, sehingga tidak harus antre dengan pemohon yang normal.

Pada ruangan ini juga dipersiapkan kursi roda. Serta, ada jalan khusus yang dipersiapkan agar kaum difabel bisa mudah dan nyaman saat proses permohonan SIM.

Kapolres Banjarbaru melalui Kasat Lantas Polres Banjarbaru, AKP Gustaf Adolf Mamuaya S.E.,S.I.K mengatakan, untuk penyandang disabilitas ada ruangan khusus yang telah disiapkan.

“Jadi, mereka tidak ikut antre bersama dengan yang normal. Kami akan prioritaskan mereka saat proses pembuatan SIM D dan SIM A,” katanya, kemarin.

Pihaknya mengimbau kepada penyandang disabilitas yang memang bisa mengoperasikan kendaraan baik roda dua, tiga dan empat, agar membuat SIM sesuai dengan kemampuannya.

“Jangan segan membuat SIM. Mengingat, saat giat razia, tetap diberlakukan tilang bila kaum difabel yang berkendara di jalan raya,” tambahnya. (RAN)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111