TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polres Banjarbaru Cegah Penyebaran Covid-19 Dengan Ini

BANJARBARU – Guna melakukan pencegahan dan memutus penyebaran virus corona (Covid-19) Polres Banjarbaru membuat bilik sterilisasi untuk menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam cara penerimaan tamu yang akan berkunjung ke Mapolres Banjarbaru, Kamis  (26/03).

Bilik yang ditempatkan di pintu masuk Mapolres Banjarbaru ini digunakan untuk masyarakat dan personel yang akan masuk ke Mapolres Banjarbaru.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso S.I.K.,M.H mengatakan kami telah menyiapkan ruang sterilisasi di depan penjagaan Mapolres Banjarbaru. Nantinya, baik personel maupun masyarakat yang masuk di Mapolres Banjarbaru, terlebih dahulu dicek suhu badannya, kemudian cuci tangan dengan anti septic gel atau sabun, masuk bilik sterilisasi untuk dilakukan penyemprotan cairan desinfektan, antri dengan menjaga jarak, selanjutnya lapor dipenjagaan untuk tinggalkan kartu identitas baru masuk Mako Polres Banjarbaru.

“Hal ini dilakukan guna memutus dan mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah hukum Polres Banjarbaru,” ucapnya.

Selain menyediakan bilik sterilisasi pihaknya juga menyiapkan beberapa tempat cuci tangan dan sabun cair yang ditempatkan di beberapa titik ruang pelayanan publik.

Polres Banjarbaru juga menyediakan 2 unit mobil double cabin yang sudah dilengkapi dengan tandon air berisi desinfektan beserta alat penyemprot untuk masyarakat yang memerlukan penyemprotan di rumah ataupun dilingkungan sekitar.

“Kami menyediakan penyemprotan desinfektan gratis bagi masyarakat yang memerlukan penyemprotan desinfektan di rumah maupun di lingkungan masyarakat,” Ucapnya.

Sebelumnya, upaya pencegahan Covid-19 yang dilakukan Polres Banjarbaru di antaranya, melakukan penyemprotan di sejumlah tempat ibadah, pemukiman masyarakat, Pasar, tempat keramaian dan jalan-jalan di Kota Banjarbaru. (RAN)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111