TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polres Banjarbaru Gelar Apel Serpas Pengamanan TPS Jelang Pilkada Serentak 2020

Polda Kalsel, Polres Banjarbaru – Pelaksanaan Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) yang berlokasi di Lapangan Hijau Polres Banjarbaru pada hari Senin (7/12) pukul 08.00 WITA ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Wilayah Hukum Polres Banjarbaru yaitu Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru.

Apel Serpas yang dipimpin langsung oleh Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso S.I.K., M.H, turut dihadiri oleh seluruh personel yang terlibat Operasi Mantap Praja Intan 2020, seperti Wakapolres Banjarbaru Kompol Andik Eko Siswanto S.I.K,  1 Pleton pasukan TNI AD Kodim 1006 Martapura dan 1 Pleton Brimob Polda Kalsel.

Digelarnya apel ini menandakan bahwa seluruh personel yang terlibat siap memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan memberikan hak pilihnya pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, sehingga pesta demokrasi dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso S.I.K., M.H dalam Apel Serpas berharap agar seluruh personel yang hendak melakukan tugas pengamanan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menjaga diri. “Saya harapkan agar seluruh personel di lapangan dapat berhati-hati dalam menjalankan tugas dengan selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19” pungkasnya.

Dalam arahannya juga, Kapolres menambahkan bagi seluruh personel Operasi Mantap Praja Intan 2020 untuk wajib memberikan pengamanan, penjagaan, serta mengecek kesiapan sarana dan prasarana yang diperlukan seperti kotak suara dan surat suara. Pelaksanaan Apel Serpas kemudian ditutup dengan Pembacaan Doa Bersama agar pelaksanaan Pilkada Serentak ini dapat berjalan dengan aman dan lancar serta memohon keselamatan dalam pelaksanaan tugas.

(ptr)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: