TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polres banjarbaru Geser Personil Ke TPS Untuk Pengamanan Masa Pungut Suara Pemilu 2019

foto : humas_resbjb

Banjarbaru – Apel pergeseran pasukan personil pengamanan masa pungut suara pemilu 2019 dalam Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata Intan 2018 yang dilaksanakan Senin (15/4/2019) yang dipimpin langsung oleh Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K., M.H. bersama Dandim 1006/Martapura LETKOL ARM Siswo Budiarto S.IP.MM.M.I.Pol, Ketua Bawaslu Kota Banjarbaru Dahtiar, SH dan Komisioner KPU Divisi Hukum Kota Banjarbaru H. Romzi Fahmi, M.Pd I.

Dalam pengamanan tersebut Kepolisian Resor Banjarbaru akan mengerahkan 298 personil untuk pengamanan 880 tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Banajarbaru. Polres Banjarbaru juga mendapatkan bantaun personil dari Polda Kalsel dan Brimob polda Kalsel sebanyak 30 personil.

foto : humas_resbjb

Selain mendapat bantuan personil Polda Kalsel dan Brimob polda Kalsel, Polres Banjarbaru juga akan mendapatkan bantuan personil TNI dari Kodim 1006/Martapura sebanyak 23 Personil yang akan disiagakan di Mapolres Banjarbaru.

Selain itu, pengamanan TPS juga dibantu 1.772 anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas).

foto : humas_resbjb

“Tidak ada Intimidasi atau menghalang- halangi masyarakat untuk menggunakan hak suaranya di TPS dari sekelompok orang atau sekelompok masyarakat, bila itu terjadi maka TNI POLRI akan mendindak tegas kelompok tersebut”. kata Kapolres Banjarbaru.

Kapolres Banjarbaru juga menambahkan “pelajari wilayah masing – masing yang kita amankan, koordinasi dengan pihak terkait dan gunakan naluri kepolisian untuk pengamanan kotak suara dan TPS”. Jelasnya. (RAN)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: