Polres Banjarbaru Kejar Pelaku Curanmor Sampai Ke Rawa

Pelaku curanmor berhasil dibekuk oleh tim resmob gabungan

BANJARBARU – Unit Resmob Sat Reskrim Polres Banjarbaru dan Polsek Banjarbaru Timur berhasil mengungkap pelaku pencurian sepeda motor yang terjadi diwilayah hukum Polres Banjarbaru yang terjadi pada hari Rabu (14/11) di Jalan Trikora Kelurahan Guntung Paikat Kota Banjarbaru.

Kasat Reskrim Polres Banjarbaru AKP Aryansyah, S.H., S.I.K menjelaskan Modus pelaku saat berada di lapangan murjani Kota Banjarbaru mengaku kenal dengan korban dan meminta korban untuk mengantarkannya membeli nasi goreng kemudian pelaku lupa membawa uang dan minta antarkan ke ATM, saat melintas di Jalan Trikora pelaku meminta korban untuk berhenti karena ban motornya kempes dan saat korban bermaksud untuk memeriksa ban tersebut pelaku justru langsung membawa kabur sepeda motor Yamaha Mio GT warna merah hitam milik korban yang kemudian melaporkannya ke Polres Banjarbaru.

Unit Resmob Sat Reskrim Polres Banjarbaru yang dipimpin IPDA Alhamidie langsung melakukan penyelidikan dan pada hari Jum’at tanggal 15 November 2019 petugas mendapatkan informasi bahwa pelaku sedang berada di daerah Tanjung Rema Kabupaten Banjar.

Saat dilakukan penggerebekkan disebuah bedakan didaerah Tanjung Rema Gang Rahman Kabupaten Banjar pelaku yang mengetahui kedatangan petugas pun lari ke daerah rawa hingga sempat terjadi kejar-kejaran dengan petugas, sekitar 15 menit petugas melakukan penyisiran akhirnya berhasil menangkap pelaku yang bersembunyi dengan posisi telungkup di sela-sela rawa.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K., M.H melalui Kasubbaghumas AKP Siti Rohayati, S.Ap menjelaskan pelaku dengan inisial “H” (24 Tahun) warga Tanjung Rema Kabupaten Banjar ini mengaku sudah 2 kali melakukan pencurian sepeda motor dan beraksi seorang diri di Banjarbaru yang mana saat ini masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh Sat Reskrim Polres Banjarbaru.

“Untuk pelaku dan barang bukti 1 unit sepeda motor Yamaha Mio GT warna merah hitam berhasil diamankan petugas sementara pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 Tahun Penjara”, pungkas AKP Siti.

”Kami juga menghimbau dengan adanya modus baru ini agar pemilik roda 2 lebih berhati-hati dengan orang asing yang mengaku kenal dan punya niat dan tujuan yang tidak baik, selain itu faktor kelalaian pemilik yang meninggalkan kunci sepeda motor juga sangat banyak terjadi untuk itu mari kita sama-sama menjaga agar tidak ada kesempatan bagi pelaku pencurian sepeda motor melakukan aksinya”, tutupnya. (OkyLnd

Tinggalkan Balasan