TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polres Banjarbaru Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Intan 2020

Polda Kalsel, Polres Banjarbaru – Menjelang Perayaan Natal 2020 dan Pergantian Tahun Baru 2021, secara serentak seluruh jajaran Polri menyelenggarakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin-2020 termasuk Polres Banjarbaru yang juga melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Intan di Lapangan Hijau Polres Banjarbaru, pada hari Senin (21/12) pukul 08.00 WITA.

Sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Intan 2020, kegiatan yang dipimpin oleh Wakil Walikota Banjarbaru H. Darmawan Jaya Setiawan selaku Inspektur Upacara pada apel ini, turut dihadiri oleh Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso S.I.K., M.H, perwakilan Dandim 1006/Martapura, perwakilan Dansat Brimob, serta segenap unsur Pimpinan Daerah dan Instansi seperti Ketua DPRD Banjarbaru, Kepala Kejari Banjarbaru, Ketua PN Banjarbaru, Kadishub Banjarbaru, Kandinkes Banjarbaru dan perwakilan Jasa Raharja.

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020 mengangkat tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Intan 2020 Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di tengah Pandemi Covid-19”.

Operasi Lilin Intan 2020 diselenggarakan selama 15 hari, mulai dari 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021 dengan mengedepankan kegiatan preemtif maupun preventif secara humanis dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wakil Wali Kota Banjarbaru menyampaikan bahwa pengamanan Perayaan Natal dan Pergantian Tahun Baru ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa. Kesiapan dari seluruh aspek personel, sarana prasarana serta relasi dari para pemangku kepentingan terkait seperti TNI, Pemda dan Mitra Kamtibmas menjadi penting agar mempengaruhi tetap waspada dan peduli terhadap dinamika masyarakat khususnya pada masa pandemi Covid-19 saat Ini.

Wakil Wali Kota Banjarbaru juga menambahkan himbauan kepada masyarakat untuk menghindari kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan orang. “Munculnya kerumunan dapat menjadi salah satu yang membuat penularan Covid-19. Kita sikapi secara biasa saja perayaan tahun baru tahun ini dan lebih aman di rumah saja.” Ucapnya.

Diharapkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dan lebih bijak dalam merayakan Natal dan Tahun Baru kali ini. “Sehingga pada akhir tahun ini tidak menjadi moment melonjaknya kasus covid-19 atau terdapatnya klaster natal dan tahun baru khususnya di Kota Banjarbaru” Ucapnya.

(ptr)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: