Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Banjarbaru tidak main-main dalam menyiapkan diri untuk menuju predikat Zona Integritas. Hal itu tebukti dari banyaknya persiapan yang dilakukan oleh Polres Banjarbaru untuk meraih gelar tersebut.

Diawali dengan merubah pelayanan yang ada di Polres Banjarbaru menjadi satu pintu dan tata cara pelayanan yang sangat memudahkan masyarakat. Dimana masyarakat kota banjarbaru sekarang lebih mudah untuk mendapatkan pelayanan dari Polres Banjarbaru. Terbukti, Polres Banjarbaru meluncurkan Aplikasi berbasis IT dengan nama SIHARAT yang mana dalam aplikasi tersebut ada 3 fitur pelayanan prima yang di unggulkan.

Ke tiga Fitur tersebut yaitu SIM, SKCK dan SP2HP. Dimana ketiga fitur tersebut sangat mempermudah masyarakat dalam pembuatan SIM, SKCK dan mengetahui perkembangan perkara yang di laporkan (SP2HP) cukup melalui Handphone android nya.

Selain itu, Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, bersama para pejabat Polrers Banjarbaru melakukan penandatanganan komitmen pembangunan Zona Integritas. Penandatanganan komitmen ini dilaksanakan dalam rangka menuju predikat Zona Integritas. Yang penilaiannya langsung dari Mabes Polri.

“Saat ini Polres Banjarbaru mempersiapkan menuju ke Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),” ujar AKBP Kelana Jaya.

Dia menjelaskan, sesuai dengan tatacara pembangunan zona integritas (ZI) maka dibutuhkan penandatanganan Komitmen dari para pejabat utama Polres Banjarbaru sebagai suatu fakta integritas.

“Fakta ini menjadi indikator utama personil Polres Banjarbaru menyatukan pandangan untuk membangun ZI,” katanya.

Zona Integritas merupakan sebuah predikat yang diberikan kepada lembaga instansi yang pimpinan dan jajarannya berkomitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi (WBK) atau wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) melalui Reformasi Birokrasi.

Dimana untuk mendapat predikat Menuju WBK/WBBM harus memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik.

Sesuai dengan Perpres No. 10 tahun 2012, tentang Grand Desain Reformasi Birokrasi Pemerintah, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.

Lulusan Akpol 2000 itu, menambahkan jika Polres Banjarbaru adalah satu instansi Kepolisian di Kalimantan Selatan yang diusulkan masuk ke Zona Integritas tersebut.

Untuk menuju predikat itu, Lanjut AKBP Kelana Jaya, Polres Bnajarbaru telah berupaya melakukan pembenahan dan persiapan, bahkan menciptakan aplikasi berbasis TI (Teknologi Informasi) guna mempermudah dan mempercepat masyarakat dalam memperoleh pelayanan.

“Melalui penandatangan komitmen dan persiapan ini, Polres Banjarbaru siap menjadi instansi yang berpredikat ZI (Zona Integritas),” tambahnya. (fahmi3189)


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel