TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polres Banjarbaru Raih Peringkat Pertama Survey Kepercayaan Publik Dari Puslitbang Polri

Survei yang dilaksanakan oleh Puslitbang (Pusat Penelitian Dan Pengembangan) Polri di Polres Banjarbaru

BANJARBARU – Dalam survei yang dilaksanakan oleh Puslitbang (Pusat Penelitian Dan Pengembangan) Polri di Polda Kalimantan Selatan, Polres Banjarbaru mendapat Peringkat 1, Jumat (31/01).

Puslitbang Polri melaksanakan survei di 5 Polres yang menjadi sampel penelitian oleh Puslitbang Polri di Polda Kalsel, diantaranya Polresta Banjarmasin, Polres Banjarbaru, Polres Banjar, Polres Tanah Laut dan Polres Barito Kuala.

Tim surve Puslitbang Polri melakukan surve kepada masyarakat diberbagi tempat pelayanan Polres Banjarbaru dan beberapa tempat di luar Polres Banjarbaru, Tim surve Puslitbang Polri dipimpin oleh Kombes Pol. Drs. Dadang Suwondo (selaku Ketua Tim Penelitian) dengan anggota Pembina Utama Prof. Dr. Lili Romli (Konsultan dari LIPI), Pembina Budi Triyanto, S.Sos dan Iptu Aninditya Dichi Saptarini, S.T.

Tempat yang di surve oleh Tim antara lain adalah Pelayanan SKCK Polres Banjarbaru, Pelayanan SIM Polres Banjarbaru, para tahanan Polres Banjarbaru, Lapas Kelas II B Banjarbaru, Disdukcapil Kota Banjarbaru, Samsat Banjarbaru, SMA Negeri 2 Banjarbaru, Fakultas Kedokteran Unlam Banjarbaru, Pangkalan Ojek Muara Kemuning Sabar Menanti dan Pelayanan di Mobil Sim Keliling.

Hasilnya, indeks penilaian masyarakat terhadap layanan Kepolisian pada lima fungsi Kepolisian di Polres Banjarbaru mencapai 74,41 ditambah dengan nilai WBK 3 dan nilai Inovasi 5 dengan total nilai sebesar 82,41 untuk Polres banjarbaru dan menduduki rangking 1 dalam penilaian 5 Polres di Polda Kalimantan Selatan.

Pada kesempatannya Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso S.I.K.,M.H., mengatakan “Terima kasih kepada Masyarakat Kota Banjarbaru yang telah percaya dan puas dengan pelayanan Polres Banjarbaru. Kami bisa mendapat peringkat Pertama dari 5 Polres yang menjadi sampel penelitian oleh Puslitbang Polri di Polda Kalsel.” Ucapnya.

“Ini tentu menjadi penyemangat kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Banjarbaru, dengan motto kami yaitu *OPTIMIS, IKHLAS, BENAR, BERKUALITAS*,” Pungkasnya. (RAN)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111