Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Tanbu Gelar Pasukan Operasi Simpatik 2016

Diterbitkan oleh admin 2 Maret 2016 0 komentar

personel-polisi-

Kepolisian Resor Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, melaksanakan apel gelar pasukan dalam sandi Operasi Simpatik 2016 guna mengoptimalkan penerapan kawasan tertib lalu lintas.

Kapolres Tanah Bumbu Ajun Komisari Besar Polisi Kus Subiyantoro yang didampingi Kasat Lantas Ajun Komisaris Polisi Irwan Kurniadi, di Batulicin, Selasa mengatakan, tujuan dilakukan gelar pasukan ini untuk persiapan kanseltibcarlantas.

“Konsolidasi gelar pasukan ini, kita selenggarakan untuk mengetahui kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana Polres Tanah Bumbu, sebelum diterjunkan ke lapangan dengan harapan semua perencanaan yang dilakukan dapat berjalan dengan optimal,” ucapnya.

Ia mengatakan, manfaat tertib berlalulintas saat ini masih kurang dirasakan oleh masyarakat karena sentuhan dari instansi terkait yang membidangi masih kurang optimal.

“Oleh karena itu pada momen operasi simpatik 2016 kawasan tertib lalu lintas yang sudah ada kita tungkatkan menjadi lokasi penggal jalan tertentu ditangani secara lebih terkoordinatif dan terprogram,” katanya.

Konsep dalam rencana simpatik 2016 yakni melakukan optimalisasi penerapan kwasan tertib berlalu lintas guna menciptakan lokasi penggal jalan yang tertib marka, rambu, parkir, serta pengguna jalan.

Operasi simpatik berlangsung 21 hari 1-21 Februari di seluruh indonesia, dan terget dan sasara yang ditangani yakni bagi para pengguna jalan raya tidak melengkapi surat kendaraan, tidak memakai helm, serta pelanggaran rambu-rambu lalu lintas.

“Kami selaku instansi kepolisisan yang bertugas akan berkomitmen untuk melaksanakan tugas penertiban dan penegakan hukum serta pengawasan guna dalam menciptakan kawasan yang tertib berlalu lintas,” pungkasnya.

rel/ant/tribratanews


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel