Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polresta Banjarmasin Tilang 94 Pelanggar Lalu Lintas

Diterbitkan oleh admin 25 Januari 2016 0 komentar

tilang

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banjarmasin, pada Sabtu (23/1) malam menggelar razia dan berhasil menilang 94 pelanggara lalu lintas di kawasan Jalan A Yani Km 3 tepatnya di depan kantor Polresta setempat.

“Razia ini merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan setiap Minggu guna menciptakan situasi yang kondusif,” kata Kabag Ops Polresta Banjarmasin Kompol Raymond Marcelino Masengi Sik di Banjarmasin, Minggu.

Ia mengatakan, razia tersebut dimulai sejak pukul 22.00 Wita hingga berakhir sekitar pukul 23.30 Wita dan dipimpin oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs Wahyono MH.

Dalam kegiatan itu semua kendaraan bermotor baik roda dua dan roda empat tidak lepas dari pemeriksaan para anggota gabungan dari satuan fungsi Polresta Banjarmasin.

Dikatakannya, sasaran dalam razia tersebut selain kelengkapan dan perlengkapan kendaraan bermotor, pihaknya juga memeriksa barang bawaan pengemudi untuk antisipasi narkoba dan senjata tajam serta barang lainnya yang melawan hukum.

Untuk hasil dalam kegiatan tersebut selain menilang 94 pelanggar lalu lintas, pihaknya juga mengamankan 11 orang dalam kondisi mabuk minuman keras, satu orang membawa pil Zenith sebanyak enam butir dan satu orang membawa bir sebanyak empat kaleng.

Sedangkan untuk rincian pelanggar lalu lintas dan barang bukti yang di amankan di antaranya STNK 60 lembar, SIM 16 lembar, mobil tiga unit dan sepeda motor sebanyak 16 unit.

“Kami juga mengamankan satu orang pengemudi yang kedapatan membawa pistol airsoftgun dan langsung diamankan untuk menjalani pemeriksaan terkait izin dari airsoftgun tersebut,” tutur pria lulusan Akpol angkatan 2000.

Terus dikatakannya, kegiatan seperti itu akan terus dilakukan secara rutin dan akan berpindah-pindah tempat sesuai situai dan kondisi di lapangan. Bukan itu, tujuan razia tersebut untuk menertibkan serta menyadarkan masyarakat agar selalu patuh dan taat terhadap aturan hukum yang ada.
ant/tribrata


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel