TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polri – TNI dan BNPB Sigap Padamkan Api Karhutla

Polres Banjarbaru – Unit Sabhara Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru beserta BNPB Kota Banjarbaru, BNPB Kecamatan Cempaka, Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan sigap padamkan api karhutla yang membakar lahan kosong yang ditumuhi semak belukar milik Pemko Banjarbaru, di belakang Kantor UPT. Pusat pembibitan Ternak dan Pusat Kesehatan Hewan Pemko Banjarbaru, RT.20 RW.07 Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Selasa (15/09/2020) sekitar pukul 13.00 Wita.

Pemadaman lahan yang terbakar tersebut dengan mengunakan 2 Unit mobil damkar milik BNPB, dan dengan alat seadanya, berkat sinergitas dalam pelaksaan tugas yang sangat kompak, api akhrinya bisa dipadamkan.

Kegiatan ini sejalan dengan Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H, untuk menjalin kerjasama dan kemitraan secara sinergis dengan pemerintah daerah, TNI, stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat sebagai bagian dalam mewujudkan stabilitas kamtibmas.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E.,berharap kepada seluruh masyarakat Kecamatan Cempaka, untuk saat ini tidak ada lagi warga yang melakukan bakar-bakar, atau membuka lahan pertanian dengan cara dibakar, mengingat ini sudah musim kemarau.

Diharapkan kepada masyarakat untuk tetap bisa menjaga dan mencegah agar tidak terjadi karhutla, sehingga terhindar dari bencana asap.

“Jika membakar lahan, pastinya api akan mudah membesar dan meluas. Sehingga tidak dapat terkendali, selain itu juga tingginya sanksi hukum bagi warga yang melakukan Karhutla yaitu 10 tahun penjara dengan denda Rp10 miliar”. Tegas Kapolsek. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111