TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polsek Banjarbaru Barat Bantu Selesaikan Masalah Warganya.

Polres Banjarbaru – Polsek Banjarbaru Barat Jajaran Polres Banjarbaru Salah satu wewenang Polri sesuai pasal 14 UU No 02  tahun 2002  yaitu membantu menyelesaikan perselisihan warga dengan tujuan untuk menjaga situasi yang aman dan tentram di lingkungan warga dan agar terjaga Harkamtibmas, Sabtu (18/11/17).

Hal tersebut dilakukan oleh anggota piket jaga di pimpin Aipda Teguh Budi Santoso serta di awasi oleh KaSPK Aiptu M. Saikoni bertempat di Mako Polsek Banjarbaru Barat.

Permasalahan warga tersebut adalah saling cekcok, menghina hingga terjadi perkelahian kecil antara pihak An. IMUS dengan pihak 2 An. MASNIAH yang terjadi di jl. Sukamaju Kel. Landasan Ulin Utara Liang Anggang skj. 08.30 wita.
” Penyelasaian melalui Proses Hukum adalah cara terakhir bila mengalami kebuntuan, namun lebih mengutamakan dengan Mediasi “ujar Aipda Teguh yang memimpin mediasi tersebut.

Setelah di laksanakan mediasi kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dengan kekeluargaan dan tidak ada dendam di lain waktu. Dan agar tidak terulang kejadian serupa maka di buatkan Surat Perdamaian untuk kedua belah pihak.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol H. Syaiful Bob, S.AP di tempat terpisah mengatakan bahwa tugas kepolisian agar selalu membantu warganya bila mengalami permasalahan. Utamakan Mediasi sebelum ke jalur hukum yang ambil, terang Kapolsek.//(mr.prem).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: