TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polsek Banjarbaru Barat Berikan Imbauan Prokes Di Areal Bandara Internasional Syamsudin Noor

Polres Banjarbaru – Anggota Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru dipimpin Pawas Kanit Binmas AKP Nono Suharjono bersama anggota, memberikan sosialisasi dan edukasi Prokes (Protokol Kesehatan) guna meminimalisir penyebaran Covid-19, di areal Bandara Internasional Syamsudin Noor Kelurahan Syamsudin Noor Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Sabtu (31/11/2020) sekitar pukul 09.00 Wita.

Sosialisasi dan edukasi prokes ini bertujuan untuk mendisiplinkan pada masyrakat yang datang maupun yang berangkat di areal Bandara Internasional Syamsudin Noor agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Anggota Polsek Banjarbaru Barat juga mengimbau pada masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan papan imbauan seperti menggunakan  masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak dan hindari kerumunan.

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos, mengatakan bahwa Polsek Banjarbaru Barat akan selalu memberikan sosialisasi dan edukasi Prokes (Protokol Kesehatan) secara rutin kepada Pendatang ataupun yang mau berangkat diareal Bandara Internasional Syamsudin Noor.

“Kami akan selalu menghimbau masyarakat yang berkunjung agar selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam masa adaptasi kebiasaan baru”. Ucap Kasi Humas.

“Cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir,  menggunakan masker, serta selalu menjaga jarak merupakan kunci kita untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19”. Tambah Kasi Humas. (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: