Polres Banjarbaru – Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru mendatangi TKP penemuan mayat warga Komplek Benawa, Landasan Ulin, Banjarbaru dikagetkan dengan penemuan tewasnya Eko Siswanto (50) dalam keadaan terbujur kaku. Saat ditemukan, jenazah terkulai di atas sofa di ruang tamunya dalam kondisi tubuh membusuk dengan wajah bengkak dan membiru.

“Petugas Bhabinkamtibmas mendapat informasi dari warga dan mendapati yang bersangkutan telah meninggal dunia,” ucap Kapolsek Banjarbaru Barat, AKP Andri Hutagalung melalui Kasi Humas, Aiptu Kardi Gunadi, Rabu (11/3) malam.

Warga asal Lampung ini mengontrak sebuah rumah di Komp Benawa Indah No J38 RT 29 RW 04 Kel Guntung Manggis Kec. Landasan Ulin Kota Banjarbaru. Diketahui, semasa hidupnya korban hanya berdiam seorang diri. Temuan mayat Eko berawal dari laporan dua orang saksi yaitu seorang rekan kerjanya dan ketua RT 29 pada rabu siang.

“Ketua RT melaporkan, tetapi rumahnya dalam kondisi terkunci. Bersama warga akhirnya kami buka paksa,” jelasnya kembali.

Rekan kerja korban, Ahmad Fitriadi mengungkapkan Eko pernah mengeluhkan sakit kepadanya. Tak menyahut saat coba dikunjungi, Fitriadi malah disambut bau menyengat dari rumah kontrakan yang didiami korban.

“Akhirnya dia melapor ke Ketua RT dan kemudian petugas langsung terjun ke lapangan untuk melakukan giat,” katanya

Setelah dilakukan identifikasi oleh Sat Reskrim Polres Banjarbaru, tidak ditemukan kekerasan pada tubuh korban. Selanjutnya jenazah dibawa ke Rumah Sakit Idaman Banjarbaru untuk dilakukan Visum Et Revertum oleh Unit Landu Emergency.

” untuk istri korban yang berada di Lampung melalui via telepon menerangkan untuk korban (suaminya) agar tidak dilakukan Visum Et Reverum dan membuat peryataan diatas materai dan dikirim lewat PDF ke anggota reskrim Polsek Banjarbaru Barat dan akan dibawa ke Lampung” tambah Kasi Humas. (BBB)

Pria Sebatang Kara Ditemukan Tewas Membusuk di Sofa