TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polsek Banjarbaru Barat Giatkan Patroli Malam Untuk Ciptakan Rasa Aman Dan Imbauan Covid-19 Pada Masyarakat

Polres Banjarbaru – Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru, melaksakan patroli rutin dan imbauan covid-19 yang dipimpin oleh Pawas Iptu Hasan Baseri beserta anggota piket diwilayah Hukum  Polsek Banjarbaru Barat. Rabu (10/06/2020)

Kegiatan Patroli tersebut dilaksanakan dengan Cara Hunting/ mobile dengan route di daerah rawan serta tempat – tempat rawan kamtibmas  serta Komplek – Komplek dan pemukiman warga masyarakat  di Wilayah Hukum Polsek Banjarbaru Barat.

Pelaksanaan Patroli Rutin oleh Polsek Banjarbaru Barat tersebut bertujuan untuk cipta kondisi di Wilayah Hukum Polsek Banjarbaru Barat untuk meminimalisir  terjadinya tidak pidana serta mempersempit ruang lingkup para  pelaku tindak pidana yang beroperasi di wilayah hukum Polsek Banjarbaru Barat serta untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat pada malam hari  dan pada  jam – jam rawan gangguan kamtibmas.

Dalam kesempatan patroli tersebut  sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat perihal Protokol Kesehatan Covid-19 (penggunaan masker,  jaga jarak, sering cuci tangan) untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 sehingga pelaksanaan new normal berjalan dengan lancar.

Untuk route dalam pelaksanaan Patroli tersebut diantaranya:

1. Patroli dialogis ke Balai diklat Kemenag Prov Kalsel di Jl A. Yani Km 22 Kel Landasan Ulin Tengah Kec Liang Anggang Kota Banjarbaru untuk memberikan pesan kamtibmas dan berkoordinasi dgn pihak balai ttg rencana akan dijadikannya sebagai tempat karantina ODP covid 19 namun sementara blm ada kabar penempatan pasien ODP covid 19 di tempat tsb dan barak telah tersedia oleh pihak Balai.

2. Patroli dialogis ke Dealer Alat Berat dan Traktor Altrak 1978 di Jl A. Yani Km 21 kel Landasan Ulin Utara Kec Liang Anggang Kota Banjarbaru guna memberikan himbauan kamtibmas dan memberikan himbauan agar memperhatikan protokol covid 19 ke Satpam yang bertugas.

3. Patroli ke sekitar lingkungan pemukiman warga di sekitar Jl Timbang Rasa, Jl Sriwijaya dan Jl Caraka Jaya kel Landasan Ulin Utara Kec Liang Anggang Kota Banjarbaru Guna meminimalisir terjadinya tindak pidana.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S. Sos, mengatakan “Kegiatan patroli rutin dilakukan sesuai dengan arahan dan perintah dari pimpinan agar seluruh anggota yang melaksanakan piket baik siang dan malam untuk senantiasa melakukan kegiatan patroli di jam-jam rawan untuk mencegah kejahatan terutama penjambretan, Curat, Curas, Curanmor dan kejahatan lainnya di wilayah Polsek Banjarbaru Barat”.

“Dengan dilaksanakannya patroli diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan atau kriminalitas sehingga memberikan rasa aman kepada masyarakat, di kondisi pandemic Covid-19”. Ucap Kasi Humas. (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111