TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polsek Banjarbaru Barat Gotong Royong Bersih-Bersih Sungai Bersama Intansi Pemerintah, TNI Dan Masyarakat

Polres Banjarbaru – Personil Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru, melaksanakan kegiatan Pembersihan Sungai Rimba yang dilakukan gabungan dari berbagai intansi pemerintah kota Banjarbaru di Jalan A. Yani Km. 23  Kelurahan Landasan Ulin Utara Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru. Selasa (17/11/2020).

Kegiatan Bersih bersih Sungai dipimpin oleh Pjs Walikota Banjarbaru dimana hadir dalam kegiatan dari intansi Pemerintah, TNI, Polri, Forum Rt/Rw dan masyarakat.

Kegiatan ini bertujuan untuk pembersihan Sungai Rimba sebagai bentuk antisipasi banyaknya tumpukan sampah. Kita ketahui bersama saat ini curah hujan meningkat. Hal tsb dapat mengakibatkan debit air sungai rimba bertambah. Oleh sebab itu diharapkan kegiatan ini dapat melancarkan arus air yang melintasi Sungai rimba. Sehingga banjir akibat luapan sungai dapat di antisipasi.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K.,M.H., melalui Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, mengatakan kegiatan bersih-bersih ini merupakan upaya pemerintah dalam mengantisipasi luapan air hujan yang biasa terjadi tahun sebelumnya terjadi banjir dan menganggu arus lalu lintas. Dengan harapan sampah sampah yang menyumbat aliran air di sungai rimba bisa lancar.

“Melalui kegiatan ini diharapkan peran serta masyarakat yang berada dibantaran sungai tidak membuat sampah di aliran sungai dan personil Polsek Banjarbaru Barat akan selalu monitoring ketinggian air apabila terjadi deras sehingga bisa diantisipasi”.Ungkap. (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: