TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polsek Banjarbaru Barat Ikut Operasi Yustisi Gabungan Di Bandara Internasional Syamsudin Noor

Polres Banjarbaru – Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru, Panit 1 Sabhara Iptu Tajudin bersama anggota sabhara menghadiri operasi Yustisi covid-19 gabungan di Bandara Internasional Syamsudin Noor. Senin (19/10)

Kegiatan yang diadakan oleh Avsec Bandara Syamsudin Noor yang diikuti oleh TNI dan Polri dimana yang menjadi sasaran meliputi Pemeriksaan Dokument2/identitas yang harus dilengkapi oleh karyawan maupun pekerja di Bandara Syamsudin Noor, Pemeriksaan Kelengkapan surat kendaraan, Pemeriksaan Pas Bandara dan Pemeriksaan Protokol kesehatan bagi pengunjung Bandara Syamsudin Noor. Di masa pandemi seperti sekarang membuat pemerintah mewajibkan pemakaian masker bagi masyarakat di saat berada ditempat umum seperti Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Selain pendisiplinan protokol kesehatan, anggota Polsek Banjarbaru juga memeriksa kelengkapan surat menyurat kendaraan taxi bandara dan supir kojatas.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi,S.Sos,  mengatakan ” Operasi Yustisi ini dilaksanakan bersinergi dengan TNI dan pihak Avsec Bandara Internasional Syamsudin Noor dengan sasaran pendisiplinan diarea bandara karena Bandara Internasional  Syamsudin Noor merupakan tempat arus keluar masuk masyarakat dari luar Kalsel sehingga harus diperketat pengawasan dalam menjalankan protokol kesehatan  Covid-19 yang sedang melanda saat ini bukan hanya tentang kesehatan diri dan keluarga sendiri, melainkan saling menjaga antar semua orang”

“Kegiatan ini kita lakukan demi kesehatan bersama dan salah satu cara memutuskan rantai virus corona,” ucap Kasi Humas mengingatkan.

Katanya, penindakan yang dilakukan pihaknya juga merupakan tindaklanjut dari peraturan Walikota nomor 27 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan pencegahan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 kota Banjarbaru. (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: