TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polsek Banjarbaru Barat Lakukan Pengamanan di Gereja Bethel

Polres Banjarbaru, Personil Polsek Banjarbaru Kota yang merupakan Jajaran Polres Banjarbaru. Telihat Seorang polisi sedang berdiri di depan gereja dalam rangka melakukan Pengamanan di gereja Bethel di Kelurahan Mentaos Kec.Banjarbaru Utara Kota Banjarbaru. Minggu(25/02/18).

Dengan dinamika dan perubahan masyarakat yang meliputi aspek statis dan aspek dinamis kehidupan masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan keamanan. Ramai dan maraknya saat ini kegiatan radikalisme dan terorisme yang di lakukan secara terselubung dan terorganisir, sasaran yaitu tempat-tempat ibadah umat kristiani. Kelompok kelompok tersebut yaitu ingin memecah belah persatuan bangsa Indonesa yang Berdasarkan pancasila. Kemudian tempat -tempat ibadah kristiani yang menjadi sasaran dari kelompok tersebut, seperti gereja dll, sehinga masyarakat yang tidak mengerti apa-apa banyak menjadi korban.Ucapnya.

Namun pihak Polsek Banjarbaru melalui, unit patroli dan selalu berperan aktif melakukan kegiatan patroli rutin dan deteksi dini, monitoring. Selain itu melakukan koordinasi dengan pengurus gereja, menjalin komunikasi dan kerjasama dengan seluruh masyarakat sehingga dapat membentuk jaringan, memberikan dukungan kepada masyarakat melatih masyarakat untuk menumbuhkan daya cegah dan tangkal, dalam menghadapi potensi gangguan dan ancaman.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purba Raharja, menambahkan kegiatan patroli merupakan agenda rutin yang dilaksanakan pada saat umat kristiani melaksanakan ibadah. Dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jemaah ibadah umat kristiani. Ungkapnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: